๐๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ก๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐จ๐ฆ๐ฉ๐จ๐ค ๐๐Š๐Š ๐‘๐– ๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐’๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ข๐›๐ž๐๐ฎ๐ค, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐๐ž๐ซ๐๐š๐ฒ๐š๐ค๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐š๐ซ๐ ๐š ๐Š๐จ๐ง๐ญ๐ซ๐ข๐›๐ฎ๐ฌ๐ข ๐Œ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengukuhkan Kelompok PKK RW se-Kecamatan Sungaibeduk, di Harmoni One Hotel, pada Kamis (16/11/2023). Sekaligus disejalankan dengan acara Penguatan Kelembagaan Organisasi Kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Rukun Warga (PKK RW) Kota Batam. Hadir Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, saya ucapkan selamat kepada kader yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan amanah dan program dapat terlaksana dengan baik, menjadi wadah PKK sebagai ladang ibadah,โ€ kata Jefridin.

Sebagai ujung tombak pembangunan, PKK Kota Batam menurutnya merupakan mitra untuk membangun kesejahteraan keluarga-keluarga di Kota Batam. Jefridin mengapresiasi pelantikan PKK RW se-Kecamatan Sungaibeduk ini, dimana merupakan yang pertama di Kota Batam.

โ€œSemoga program penguatan kelembagaan PKK RW ini dapat berkelanjutan, dan program-program kesejahteraan keluarga di Kota Batam dapat berjalan dengan baik,โ€ Kata Jefridin.

Penguatan Kelembagaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para kader PKK, supaya dapat memberdayakan keluarga di Kota Batam. Juga berkontribusi memberikan manfaat untuk pembangunan Batam menuju kota baru.

โ€œLuar biasa program-program PKK Kota Batam selama satahun kebelakang. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan, seperti membagikan benih cabai untuk dapat ditanam di pekarangan rumah, mensosialisasikan bank sampah dan sebagainya,โ€ puji Jefridin.

Para kader PKK diharapkan dapat menerapkan berbagai program unggulan PKK mulai dari keluarga masing-masing, dengan menerapkan 10 program pokok PKK. Diantaranya dengan, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

โ€œPelajari tupoksi PKK. Terapkan program khususnya di keluarga masing-masing, sehingga Batam bisa jadi kota hebat. Semoga dengan kegiatan ini semangat pelaksanaan program-program PKK dapat lebih baik sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat Batam,โ€ katanya.

Ketua TP PKK Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi mengajak seluruh kader PKK Kecamatan Sungaibeduk yang hadir untuk bersama menjaga kekompakan dan keamanan Kota Batam, dan diharapkan program PKK semakin meningkatkan perekonomian keluarga Kota Batam.

โ€œMari bergandeng tangan kerja bersama, satukan langkah sukseskan program pemerintah melalui PKK Kota Batam,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai