šš®š¤šš ššžš„ššš¤š¬ššš§ššššš§ šŒš®š¬š«ššš§ šŠš°ššš«š«ššš§ ššžš§š š¤šØš§š , ššžš¬ššš§ š‰šžšŸš«š¢šš¢š§ š€š ššš« šŒšžš¦š›š®ššš­ šŠšžš š¢ššš­ššš§ šŒšžš§ššš«š¢š¤ šššš§ šŠš«šžššš­š¢šŸ šššš š¢ ššžš¬šžš«š­šš šƒš¢šš¢š¤

šƒš¢š¬š¤šØš¦š¢š§šŸšØ šššš­ššš¦ – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M. Pd. membuka Kegiatan Musyawarah Ranting (Musran) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bengkong di ruang Aula Kantor Lurah Bengkong Laut, Rabu (15/11/2023). Kegiatan ini juga dihadiri Kamabiran Bengkong, Fairus Batu Bara dan Ka Kwarran Bengkong, Ijal.

“Saya selaku Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Batam mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kwarran Bengkong yang sudah menyelenggarakan Musran ini. Melaksanakan Musran ini sesuai dengan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gerakan Pramuka,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam.

Dipaparkannya, musyawarah dapat dilanjutkan jika anggota menerima atau menolak laporan pertanggung jawaban kepengurusan yang lama. Harapannya melalui Musran ini dapat terpilih Ka Kwarran yang mengayomi dan memiliki leadership. Sehingga Kwarran Bengkong menjadi lebih baik dan semakin maju.

“Selamat melaksanakan Musran, laksanakan dengan sebaik-baiknya. Kepada peserta Musran Saya harapkan dapat menyampaikan ide berliannya dalam menyusun program dan kegiatan. Sehingga kegiatan yang ada di Kwarran Bengkong ini keren,” tuturnya.

Gerakan Kepramukaan menurutnya sebagai tempat membentuk karakter anak bangsa. Untuk itu iya berpesan agar Kwarran Bengkong membuat kegiatan bagi peserta didik mulai dari tingkat siaga, penegak dan penggalang yang menarik dan kreatif.

“Bagi orang dewasa buatlah kegiatan yang dapat menambah wawasan bagi para pembina. Setidaknya di setiap gugus depan, ada dua orang pembina yang bersertifikasi. Minimal punya sertifikasi mahir dasar,” ujar mantan Ketua KNPI Kota Batam ini.

Ketua pelaksana Musran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bengkong, Ilyas menyampaikan Musran ini bertujuan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja dan laporan pertanggung jawaban keuangan masa bakti 2018-2023. Selanjutnya menetapkan program kerja Kwarran Bengkong masa bakti 2023-2026.

“Juga memilih dan menetapkan Ketua Kwaran Bengkong masa bakti 2023-2026 serta kepengurusannya. Dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 166 orang,” katanya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD