𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐨𝐛𝐚𝐭, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐃𝐨𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐦𝐛𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐑𝐮𝐝𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membesuk Rudi di Perumahan Tiban Housing Blok A5 No 20. Diketahui Rudi menderita sakit stroke, hingga menyulitkan dirinya menggerakkan bagian tubuhnya.

“Pak Rudi ini mengalami Stroke, ada baiknya juga dilakukan terapi pada tangan yang sakit. Semoga setelah menjalani terapi ini ada perubahan,” ujarnya tulus.

Jefridin menuturkan bahwa bagian tubuh yang sakit adalah tangan bagian kiri. Setelah diterapi, Rudi mampu mengangkat tangan kirinya. Menurutnya yang paling penting adalah menjaga pola hidup sehat untuk mendukung kesembuhan Rudi.

“Kita sudah usia lanjut, jadi makanan harus dijaga. Apalagi sakit stroke, banyak pantangannya. Makanan yang dikonsumsi harus benar-benar makanan sehat. Ini tidak bisa ditawar-tawar,” katanya memotivasi.

Namun demikian, Ia meminta agar Rudi tetap semangat sehingga bisa sembuh dari sakitnya. Katanya, semangat dan dukungan dari keluarga sangat mendukung untuk kesembuhan.

“Kita harus ikhlas menjalani ujian dari Allah SWT. Yang penting Kita berihktiar untuk sembuh. Berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kesembuhan. Yang paling utama adalah semangat. Kalau Kita semangat dan ikhlas Insyaallah akan ada keajaiban dari Allah SWT,” ungkap pria kelahiran Selatpanjang itu.

Untuk membantu pengobatan Rudi, Jefridin menyerahkan bantuan berobat dari Baznas Kota Batam. Ia berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagai tambahan untuk biaya pengobatan.(*)

Mungkin Anda juga menyukai