𝐃𝐚𝐦𝐩𝐢𝐧𝐠𝐢 𝐖𝐚𝐤𝐨 𝐑𝐮𝐝𝐢, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐔𝐧𝐠𝐤𝐚𝐩𝐤𝐚𝐧 𝐋𝐨𝐦𝐛𝐚 𝐇𝐚𝐝𝐫𝐨𝐡 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐒𝐚𝐫𝐚𝐧𝐚 𝐒𝐲𝐢𝐚𝐫 𝐈𝐬𝐥𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sebanyak 90 grup Majelis Taklim dan paduan suara mengikuti Lomba Hadroh se Kota Batam. Pembukaan Lomba Hadroh se-Kota Batam dan Paduan Suara Tingkat Kota Batam Tahun 2023 dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd dan Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi di Komplek Tanah Mas Blok K No.1e Sei Panas, Minggu (12/11/2023).

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. dalam kesempatan itu mengapresiasi dan berterimakasih kepada GOW Kota Batam yang sudah menyelenggarakan lomba ini. Suami Hariyanti ini mengajak agar peserta dapat mengikuti lomba ini dengan sebaik-baiknya.

“Melalui lomba ini dapat memberikan hiburan dan menjadi motivasi bagi majelis taklim di Kota Batam. Disamping itu dapat menjadi ajang untuk menjalin silahturahmi,” ucapnya.

Diungkapkannya lomba hadroh ini merupakan ikhtiar bersama untuk terus mengembangkan budaya yang ada di Kota Batam. Disamping itu juga dapat melihat potensi yang dimiliki kelompok hadroh Majelis Taklim di Kota Batam.

“Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata sudah memberikan bantuan alat hadroh. Insyaallah akan terus Kita anggarkan sehingga kebutuhan alat hadroh ini terpenuhi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin mengatakan lomba hadroh ini selain melestarikan kembali musik Islami juga dalam rangka sarana syiar Islam di Kota Batam. Melihat antusias peserta yang sangat tinggi, menurutnya lomba ini menggambarkan banyak Majelis taklim yang bershalawat bersama, dengan diiringi hadroh.

“Kepada peserta yang tampil harus bisa memberikan yang terbaik, dan harus berupaya untuk menjadi juara. Sehingga nantinya para juara hadroh akan terus dilibatkan dalam program-program yang ada di Pemerintah Kota Batam, sehingga hadroh dari Kota Batam bisa terkenal hingga ke luar,” katanya memotivasi.

Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi sekaligus Wakil Gubernur Provinsi Kepri menyampaikan lomba ini menjadi ajang silahturahmi diantara Majelis Taklim yang ada di Kota Batam. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat melatih kreatifitas Majlis Taklim dalam hadroh.

“Melalui kegiatan ini bagaimana menjadi satu untuk tunjukkan kemampuan Kita. Jaga persatuan dan kesatuan karena Batam perlu keamanan dan kenyamanan. Kita harus bersatu walau berbeda harus tetap satu,” tutur Ketua Lembaga Seni Qosidah Indonesia (Lasqi) Tingkat Kota Batam.(*)

Mungkin Anda juga menyukai