๐‹๐จ๐ฆ๐›๐š ๐Œ๐š๐ฌ๐š๐ค ๐Œ๐š๐ค๐š๐ง๐š๐ง ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐š๐ฅ๐ข๐ญ๐š ๐’๐ž-๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Š๐จ๐ญ๐š, ๐”๐ฉ๐š๐ฒ๐š ๐Œ๐ž๐ง๐ฎ๐ฃ๐ฎ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐๐จ๐ฅ ๐€๐ง๐ ๐ค๐š ๐’๐ญ๐ฎ๐ง๐ญ๐ข๐ง๐ 

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Ketua Umum TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Lomba masak puding sehat dan makanan kudapan untuk balita. Lomba digelar sebagai upaya pencegahan Stunting Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2023, di Fasum Pondok Asri Indah RW.008 Kelurahan Sungai Panas, Sabtu (11/11/2023). Hadir mendampingi Jefridin, Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

โ€œAtas nama Ketua TP PKK Kota Batam dan Wali Kota Batam mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan lomba memasak hari ini dalam rangka kota sehat dan mencegah stunting,” kata Jefridin, didampingi Camat Batam Kota, Raja Firman Hidayat.

Konsen Pemerintah dalam menangani stunting dibuktikan salah satunya pada Jumat (6/10/2023) lalu, Pemerintah Kota Batam berhasil menerima penghargaan berupa Dana Insentif Fiskal Kategori Penurunan Angka Stunting, dari Pemerintah Pusat sebesar Rp6.263.947.000,00-.

โ€œBatam ini luar biasa, Kamis kemarin tepatnya pada 9 November, Pemko Batam juga menerima insentif fiskal dari Pemerintah Pusat karena berhasil menangani kemiskinan ekstrem. Pemko Batam menerima Insentif Fiskal sebesar Rp6.918.794.000,โ€ jelas Jefridin.

Menurutnya, keberhasilan Pemerintah Kota Batam dalam percepatan penurunan menuju angka nol stunting dan miskin ekstrem di Kota Batam tidak lepas dari peran serta dan kolaborasi masyarakat Batam.

โ€œKegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan dapat memotivasi, memberikan semangat sehingga Batam kota sehat, aman dan kondusif,โ€ harapnya.

Perwakilan Tokoh Masyarakat, Rustam menyampaikan dukungannya mewakili masyarakat Kecamatan Batam Kota terhadap berbagai program pemerintah, guna mempercepat penurunan angka stunting dan menciptakan generasi yang sehat.

โ€œsiap mendukung berbagai kegiatan serupa yang digelar pemerintah untuk anak-anak kita yang tumbuh sehat dan cerdas,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai