๐Ÿ” ๐๐จ๐ซ๐ข ๐๐จ๐ซ๐ข๐š๐ก ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐‡๐š๐ซ๐ฎ๐ฆ๐ค๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข ๐๐š๐๐š ๐’๐“๐๐‡ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ ๐—๐—๐•๐ˆ๐ˆ ๐๐ข ๐‰๐š๐ฆ๐›๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Seleksi Tilawatil Qurโ€™an dan Musabaqah Al Hadist (STQH) XXVII di Provinsi Jambi yang berlangsung sejak 30 Oktober 2023 lalu resmi ditutup pada Senin (6/11/2023).

Sekretaris Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qurโ€™an (LPTQ) Kepulauan Riau (Kepri), Riama Manurung mengatakan Kepri berhasil meraih peringkat 4 secara nasional.

“Alhamdulillah kafilah Provinsi Kepri tahun ini berhasil mengutus 20 peserta dan yang masuk final ada 4 orang lalu harapan 4 orang,” kata Riama.

Menurutnya, 8 Qori Qoriah yang meraih prestasi tersebut 6 di antaranya merupakan dari Kota Batam, satu dari Kabupaten Lingga dan satu dari Kabupaten Bintan.

Tahun ini cabang tilawah dewasa putri yang diwakili Syamimi Assahira meraih juara satu. Begitu juga dengan cabang

tahfidz 30 juz putra yang diwakili Muhammad Humam Rafi’ juga meraih juara satu.

“Pada tahun 2021 di Sofifi (Maluku Utara), Kepri menempati urutan ke 7 secara nasional dan tahun ini Alhamdulillah menjadi peringkat ke 4 dari 34 Provinsi,” ujarnya.

Riama menyampaikan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah ikhlas dengan sepenuh hati berlatih dan terus memperbaiki bacaan tanpa mengenal lelah.

“Terima kasih kepada seluruh pelatih yang tiada lelah membimbing anak2 dengan tulus dan terima kasih kepada Ketua Umum LPTQ Kepri (Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina),” katanya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Wakil Ketua 3 DPRD Propinsi Kepri yang menjadi ketua Kafilah dan juga kepada seluruh official baik Pengurus LPTQ maupun Biro Kesra Pemprov Kepri yang mendukung kafilah kebanggaan kita tersebut.

Menurutnya meskipun dengan anggaran yang tak seberapa dibandingkan provinsi lainnya, tapi Kafilah Kepri berhasil mengungguli provinsi besar seperti Sumut, Sumbar, atau yang lainnya.

“Ke depan harapan kami seluruh elemen masyarakat terutama LPTQ Kab/Kota se-Kepri dapat sama-sama melakukan pembinaan terhadap anak-anak kepri. Alhamdulillah semua peserta adalah anak-anak Kepri asli.

Adapun kafilah Kepri peraih juara pada STQH tahun ini adalah sebagai berikut

  1. Syamimi Assahira, cabang tilawah dewasa putri, juara 1 (Batam)
  2. Muhammad Humam Rafi’ cabang

Tahfidz 30 juz Putra, juara 1 (Batam)

  1. Habibul Fatihin

Cabang 5 juz dan tilawah Putra, juara 2 (Batam)

  1. Salfa Aqila,

Cabang 5 juz dan tilawah putri. Juara 3 (Bintan)

  1. Saskia Nurcahyanti,

Cabang 1 juz dan tilawah putri, harapan 1 (Lingga)

  1. Annisa Syah Fithri cabang tilawah anak2, harapan 2, (Batam)
  2. Riansyah Rizal, 1 juz dan tilawah Putra, harapan 3 (Batam)
  3. Muhammad Syukron, tahfidz 10 juz Putra, harapan 3 (Bintan).

 

Mungkin Anda juga menyukai