𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐂𝐚𝐝𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐚𝐬 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐝𝐢 𝐄𝐧𝐚𝐦 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐫𝐚𝐡𝐚𝐧, 𝐑𝐮𝐝𝐢 : 𝐒𝐞𝐦𝐨𝐠𝐚 𝐁𝐞𝐫𝐦𝐚𝐧𝐟𝐚𝐚𝐭 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐭𝐮 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir langsung pada penyerahan bantuan cadangan beras pemerintah tahun 2023. Bantuan beras tahap II tersebut disalurkan Perum Bulog bekerjasama dengan Pemko Batam dan Pos Indonesia.

Pada Selasa 7 November 2023, penyaluran beras diserahkan untuk masyakarat Kelurahan Bengkong Indah, Kelurahan Bengkong Laut, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kelurahan Tempayan, Kelurahan Buliang dan Kelurahan Sungai Jodoh.

Rudi mengatakan bantuan beras tahap II ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Dengan harapan tentu dapat menekan laju inflasi dampak dari kenaikan harga beras.

“Karena itu semoga bermanfaat dan dapat membantu masyarakat Kota Batam,” kata Rudi di Kantor Pos Cabang Utama Batam.

Sejalan dengan itu, Pemko Batam juga telah menyalurkan program sembako subsidi, yang juga dibagikan masyarakat. Pihaknya berharap melalui program-program bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Kota Batam.

“Mohon doanya agar saya sebagai kepala daerah dapat terus memberikan yang tebaik untuk masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kekompakan dan kondusifitas Kota Batam. Sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Selain itu, dalam menggunakan media sosial mohon juga bijak. Jangan menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sumbernya,” katanya.

Kepala Bulog Batam, Meirizal Sudyadi mengatakan bantuan beras ini diharapkan dapat membantu mengurangi pengeluaran masyarakat. Sebelumnya bantuan cadangan beras pemerintah juga telah disalurkan pada September dan Oktober 2023 lalu.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai