๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐ƒ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ง๐  ๐”๐ฉ๐š๐ฒ๐š ๐๐ž๐ฆ๐ฎ๐ฉ๐ฎ๐ค๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฆ๐›๐š๐ฅ๐ข ๐๐จ๐ก๐จ๐ง ๐‰๐š๐ญ๐ข ๐„๐ฆ๐š๐ฌ, ๐‰๐š๐๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐‡๐ข๐ฃ๐š๐ฎ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Bersama Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Penguasaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. beserta OPD dilingkungan Pemerintah Kota Batam melaksanakan Apel persiapan dalam Rangka menyuburkan kembali Pohon Jati Emas, di Lapangan Parkir Kantor BP Batam dan kegiatan pemupukan pohon jati emas, di Taman Median Jalan Dang Anom, Jumat (3/11/2023).

โ€œAtas nama Pemerintah Kota Batam mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini untuk menyejukkan dan menghijaukan Batam kita tercinta,โ€ jelas Jefridin.

Pada kesempatan itu, sebanyak 1.800 pohon jati emas yang sudah di tanam sebelumnya kembali dipupuk dan dihidupkan. Menurut Jefridin, langkah menyuburkan kembali pohon jati emas ini merupakan komitmen Wali Kota Batam menjadikan Batam kota hijau.

๐๐ž๐ง๐š๐ง๐š๐ฆ๐š๐ง ๐๐ฎ๐ง๐ ๐š ๐๐จ๐ฎ๐ ๐ž๐ง๐ฏ๐ข๐ฅ๐ฅ๐ž

โ€œIni komitmen Pak Wali Kota, kita optimis pengguna jalan akan nyaman dan jalan menjadi sejuk saat berkendara dan menjadikan Batam sebagai kota hijau,โ€ jelasnya.

Pemerintah Kota Batam mengerahkan tim, dengan satu timnya menanam sebanyak 18 pohon yang berjarak 6 meter antar pohonnya. Penanaman dilakukan di sepanjang jalan Laluan Madani hingga Nongsa.

โ€œSelain itu ditanami juga bunga bougenville, nanti kalau sudah tumbuh dan berbunga akan cantik sekali,โ€ katanya.

Ia berharap tanaman- tanamam tersebut dapat terjaga dan terawat dengan baik, dan tumbuh subur menuju Batam kota baru yang dicita-citakan.

 

Mungkin Anda juga menyukai