๐‡๐š๐ซ๐ข๐ฒ๐š๐ง๐ญ๐ข: ๐๐Š๐Š ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐ฆ๐ž๐ง๐ฃ๐š๐๐ข ๐Œ๐ข๐ญ๐ซ๐š ๐๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ญ๐š๐ก ๐๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ง๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐€๐ง๐ ๐ค๐š ๐’๐ญ๐ฎ๐ง๐ญ๐ข๐ง๐  ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Pencapaian Kota Batam dalam penurunan angka Stunting di Kota Batam merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Batam dan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam. Hal ini disampaikan Hariyanti Jefridin selaku Ketua II TP PKK Kota Batam saat menerima kunjungan studi tiru TP PKK Kabupaten Kerinci.

Hariyanti menjelaskan bahwa penanganan stunting di Kota Batam menjadi perhatian khusus Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi yang sekaligus Wakil Gubernur Kepulauan Riau. Pencegahan Stunting pada anak di Indonesia menjadi sebuah kerja nyata dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

โ€œSaya setiap menerima kunjungan dari PKK Kabupaten/Kota selalu menyampaikan bahwa pekerjaan yang kita (PKK) lakukan ini adalah pekerjaan yang mulia, karena sehat dan cerdas generasi kita saat ini menentukan generasi masa depan yang berkarakter, berkualitas dan kompetitif,โ€ ujar Hariyanti.

Dibawah Kepemimpinan Marlin, Hariyanti menjelaskan bahwa PKK berkontribusi dari tingkat RT/RW, kelurahan dan kecamatan menyosialisasikan program โ€“ program pemerintah guna mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dan bersih. Dengan terus turun langsung kemasyarakat diharapkan dapat membuka komunikasi antara pemerintah dan masyarakat sehingga dapat mengkomunikasikan kendala โ€“kedala yang ada dilapangan.

โ€œIbu โ€“ ibu kita sadar bahwa segala sesuatunya ketika kita mulai dari keluarga maka mempermudah kita untuk menyosialisasikan dan melaksanakan program โ€“ program pemerintah di masyarakat dan hal itulah yang kita lakukan saat ini,โ€ jelas Hariyanti.

Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci, Nilil Husna Adirozal mengapresiasi kinerja PKK Kota Batam yang turun langsung kelapangan. Hal ini menjadi sebuah gerakan yang dapat nantinya diimplementasikan diwilayahnya. Beliau juga menyampaikan dari pemaparan yang disampaikan PKK Kota Batam dapat dipastikan PKK Kota Batam memiliki program kerja yang nyata khususnya Pokja IV dalam penanganan stunting.

โ€œTerima kasih ibu atas pemaparannya, kami coba tiru program โ€“program PKK Kota Batam yang nantinya dapat kami implementasikan ditempat kami,โ€ ujar Nilil.

Mungkin Anda juga menyukai