𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐖𝐢𝐬𝐮𝐝𝐚 𝐏𝐨𝐥𝐢𝐭𝐞𝐤𝐧𝐢𝐤 𝐍𝐞𝐠𝐞𝐫𝐢 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦: 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐏𝐞𝐥𝐮𝐚𝐧𝐠 𝐊𝐞𝐫𝐣𝐚 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐒𝐚𝐫𝐣𝐚𝐧𝐚 𝐁𝐚𝐫𝐮, 𝐃𝐨𝐫𝐨𝐧𝐠 𝐉𝐚𝐝𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐮𝐬𝐚𝐡𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak para wisudawan Politeknik Negeri Batam Tahun 2023 memanfaatkan potensi pembangunan Kota Batam.

“Setelah diwisuda, pasti berfikir mau kemana, Batam lagi kita bangun untuk untuk anak-anak Batam, cari peluang yang ada,” ujar Rudi saat menghadiri Wisuda Politeknik Negeri Batam Tahun 2023 di Ballroom Hotel Pacific, Rabu (25/10/2023).

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan peluang yang ada seperti Bandara Hang Nadim, sejumlah pembangunan jalan protokol, pusat kuliner, dan sebagainya.

“Banyak peluang di Kota Batam, tinggal kemampuan di arahkan kemana,” kata Rudi.

Bagi Rudi, jurusan selama kuliah tidak menjadi patokan dalam memanfaatkan potensi dalam proses pembangunan di Kota Batam.

“Ini (pembangunan) merupakan sumber ekonomi semua. Mari manfaatkan peluang yang ada saat ini,” pesan Rudi.

Kata Rudi, momentum ini akan berlalu sehingga para wisudawan harus bergerak cepat sehingga bisa memanfaatkan proses dan hasil pembangunan Batam.

“Jangan merasa tidak mampu. Kita semua mampu, jalin relasi dan gunakan pergaulan dengan siapa saja,” pesan Rudi.

Rudi bahkan berharap besar kepada wisudawan yang digadang sebagai penerus bangsa. Kata Rudi, Indonesia akan menghadapi masa emas 2045.

“Ke depan, kalian (anak muda) yang mengisi pembangunan di Batam ini,” katanya.

Untuk itu, sebagai pemuda yang merupakan agen perubahan, untuk tidak berpikir hanya menjadi pegawai negeri. Ia mendorong, para wisudawan berfikir menjadi seorang enterpreneur.

“Jadilah pengusaha dan mari berkontribusi di Batam tercinta,” kata Rudi.

 

Mungkin Anda juga menyukai