𝐏𝐞𝐬𝐚𝐧 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐤𝐬𝐚𝐧𝐚𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐞𝐫𝐭𝐢𝐛𝐚𝐧 𝐀𝐥𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐚𝐠𝐚 𝐒𝐨𝐬𝐢𝐚𝐥𝐢𝐬𝐚𝐬𝐢 𝐃𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐁𝐞𝐫𝐣𝐚𝐥𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐧𝐝𝐮𝐬𝐢𝐟

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan Penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Kota Batam, Rabu (25/10/2023). Sebelumnya digelar apel penertiban APS yang diikuti oleh personil dari perwakilan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, personil Polresta Barelang, Personil Kodim 0316 dan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam arahannya Jefridin menyampaikan bahwa kegiatan penertiban APS ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menghadapi Pemilu 2024. Yang paling penting menurutnya adalah sebelum kegiatan ini dilaksanakan Partai Politik (Parpol) dan calon legislatif, Bawaslu sudah menyurati dan mensosialisasikan.

“Untuk itu Saya berharap kepada kawan-kawan semua agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Jika nanti ada yang bertanya kiranya dapat dijelaskan dengan baik,” pesannya.

Ia berharap kegiatan penertiban APS ini benar-benar berjalan dengan kondusif. Dipaparkannya bahwa ini merupakan kegiatan Bawaslu yang didukung oleh Pemko Batam, Polres, Kodim 0316 dan Satpol PP.

“Pada saat melaksanakan penertiban lakukan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Seperti Bapenda tau dimana alat peraga itu seharusnya dipasang. Dan Perkimtan yang mengetahui alat peraga yang merusak estetika,” paparnya.

Ditekankannya bahwa pelaksanaan kelancaran Pemilihan Umum bukan hanya tanggung jawab Bawaslu dan KPU, tapi tanggung jawab kita bersama.

Plh. Bawaslu Kota Batam, Zainal Agenda hari ini adalah rangkaian penertiban APS. Katanya, Bawaslu telah menyurati Parpol di Kota Batam pada Januari 2023 dan 30 April 2023 terkait alat peraga. Bawaslu juga sudah mengirimkan surat himbauan ke tiga pada tanggal 11 Agustus 2023 terkait pemasangan APS.

“Atas dukungan dari Pemko Batam dalam hal ini Bapak Sekda, kami mengucapkan terimakasih. Atas respon dan rapat koordinasi yang dipimpin Pak Sekda sehingga kegiatan penertiban APS pada hari ini terlaksana. Ini bentuk kesolitan Kita, sebagai bentuk bahwa suksesnya Pemilu bukan hanya tanggung jawab Pemko Batam atau Bawaslu saja tapi tanggungjawab Kita semua,” paparnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai