Hadiri Kegiatan Penguatan Budi Pekerti, Jefridin Tegaskan Guru Harus Memahami Tupoksi Sesuai UU ASN

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan agar guru memahami tugas dan fungsi sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang pertama tugas ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita ASN patut bersyukur karena kedudukan Kita sebagai orang yang ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah untuk melayani masyarakat. Karena itu kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat tergantung kita sebagai ASN,” paparnya.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Silahturahmi dan Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batu Aji pada Minggu (22/10/2023). Kegiatan yang ditaja Panitia Pelaksana Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam mengusung tema “Upaya Membangun Keluarga Sakinah di Zaman Now”.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan ini. Semoga kegiatan hari ini membawa manfaat bagi Kita semua,” ujar pria yang pernah mengajar di SMP Negeri 1 Belakang Padang ini.

Dipaparkannya bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat silahturahmi. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh guru yang hadir di acara tersebut. Menurutnya dalam kehidupan yang perlu dijaga adalah hablu minanas dan hablu minaullah.

“Mari Kita jaga kekompakan di Kota Batam ini, agar Batam ini aman, nyaman dan kondusif. Bapak/Ibu lah yang dapat menyampaikan informasi ini kepada anak-anak dan wali murid. Sehingga visi Batam menjadikan Batam Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Amir Nasution menyampaikan kegiatan silahturahmi ini digelar setiap bulannya diikuti oleh guru agama se Kota Batam. Kegiatan pagi ini terlaksana atas kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Batam.

“Terimakasih kepada Bapak Sekda yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di acara pagi ini. Semoga silahturahmi ini dapat terjaga dan kegiatan ini membawa manfaat bagi Kita semua,” tuturnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai