๐‰๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐ค ๐’๐ฎ๐ฌ๐š๐ง๐ญ๐ข ๐ƒ๐ข ๐‘๐’๐๐ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ญ๐ข๐ฏ๐š๐ฌ๐ข ๐”๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐Œ๐ž๐ง๐ž๐ซ๐š๐ฉ๐ค๐š๐ง ๐๐จ๐ฅ๐š ๐‡๐ข๐๐ฎ๐ฉ ๐’๐ž๐ก๐š๐ญ

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd.bersama dengan tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam jenguk Susanti pasien rawat inap di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Rabu (18/10/2023). Tampak selang infus terpasang di tangan sebelah kanan wanita berhijab itu. Mengetahui Susanti mengalami pembengkakan pada jantung, Jefridin memberikan motivasi untuk menerapkan polda hidup sehat.

โ€œDi usia yang sudah tidak muda ini, Kita harus menjaga pola makan. Harus menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit. Mencegah lebih baik dari pada mengobati,โ€ katanya memotivasi.

Jefridin juga mendoakan kesembuhan untuk Susanti. Ayah dua anak ini memberikan semangat kepada Susanti agar ikhlas dan sabar menghadapi ujian dari Allah SWT ini. Katanya, jika ikhlas dan tabah menjalani ujian, Insyaallah akan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT.

โ€œSemoga Ibu lekas sembuh dan bisa kembali pulang ke rumah dan berkumpul lagi dengan keluarga. Tetap semangat, jangan putus asa dan Insyaalah semua bisa dilewati,โ€ nasehatnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga memberikan bantuan pengobatan dari Baznas Kota Batam. Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu keluarga untuk biaya pengobatan Susanti.

Kepada Jefridin, Susanti menceritakan bahwa sudah empat hari menjalani rawat inap di RSBP Sekupang. Susanti mengatakan bahwa pada Minggu ( 15/10/2023) saat bangun tidur subuh itu, Ia merasakan sakit pada bagian dada.

โ€œWaktu itu Saya mau Salat Subuh Pak, tahu-tahu dada sampai ke belakang sakit sekali. Belum pernah Saya mengalami rasa sakit seperti itu, sampai susah bernafas,โ€ cerita Susanti kepada Jefridin.

Akibat rasa sakit yang mendera, Ia pun dibawa keluarga ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter di RSBP, Susanti didiagnosa mengalami pembengkakan jantung. Kepada Jefridin, Ia menuturkan bahwa sebelumnya tidak mengetahui jika sakit yang dialaminya itu akibat dari pembengkakan jantung.

โ€œAlhamdulillah sekarang sudah tidak begitu sakit Pak. Untuk pemeriksaan kesehatan seperti gula Alhamdulillah normal. Tensi saja yang kemarin cukup tinggi Pak, Alhamdulillah sekarang sudah normal,โ€ ucapnya penuh syukur.

Atas kedatangan Sekretaris Daerah Kota Batam bersama dengan tim Baznas Kota Batam, Susanti dan keluarga mengucapkan terimakasih. Ia juga minta didoakan agar diberi kesembuhan dan kembali beraktifitas. Ia juga berterimakasih atas bantuan biaya pengobatan yang diberikan oleh Baznas Kota Batam.

Usai membesuk Susanti, Jefridin menghampiri pasien di ruangan yang sama, Nurwati. Nurwati merupakan pasien rujukan dari Tanjung Balai Karimun. Nurwati, mengalami kecelakaan dan kakinya mengalami luka yang cukup parah sehingga harus diamputasi. Nurwati, yang dibesuk oleh Jefridin tampak terharu dan minta didoakan untuk kesembuhannya. Bahkan saat menerima bantuan dari Jefridin, Ia menangis penuh haru.

โ€œTerimakasih Pak atas bantuannya. Doakan Saya agar cepat sembuh Pak,โ€ katanya sambil menangis.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai