Sukses Membangun Kota Batam, Ketua RT dan RW Jadikan Rudi Contoh Pemimpin Terbaik

MC Pemko Batam – Kesuksesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam membangun dan memberikan pelayanan di Kota Batam dijadikan contoh bagi Ketua RT dan RW sebagai pemimpin di tengah masyarakat.

Perwakilan RT dan RW se-Kecamatan Batam Kota, Erna Kartika Wardani, mengungkapkan kebanggaannya terhadap sosok Wali Kota Batam yang sukses membangun Kota Batam.

“Kami bangga terhadap Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi), jujur beliau kami jadikan sebagai contoh kepemimpinan karena beliau tidak janji-janji, tapi langsung memberi bukti,” ujar Erna saat menghadiri Silaturahmi Wali Kota Batam bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat sekaligus Penyerahan Insentif RT/RW Triwulan III Periode Juli – September 2023 Tingkat Kecamatan Batam Kota di Hotel Harmoni One Batam Center, Selasa (17/10/2023) malam.

Bahkan, ia mengungkapkan, apa yang dibangun oleh Wali Kota di Batam dinilai luar biasa mengingat perubahan yang positif membuat warga lebih nyaman tinggal di Batam.

“Saat ini jalan sangat lebar, kami bangga dengan infrastruktur yang dibangun sangat luar biasa. Bahkan, saat saya berfoto, teman kadang disebut seperti di luar negeri,” ujarnya.

Senada, perwakilan RT dan RW lainnya juga mengapresiasi pembangunan di Kota Batam. Selain itu, ketua RT dan RW juga menyampaikan terima kasih atas insentif yang diberikan.

Hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, Anggota DPRD Batam, Taufik Muntasir, dan sejumlah pejabat lainnya.

Di kesempatan itu, Wagub Kepri, Marlin Agustina Rudi juga mengapresiasi peran RT dan RW yang terus menjaga kekompakan dalam pembangunan Kota Batam.

“Peran dari RT dan RW sangat luar biasa, program pembangunan ini bisa berjalan, harus berkolaborasi dengan ketua RT dan RW,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, meminta Ketua RT dan RW terus menjaga kekompakan demi Batam yang aman dan kondusif. Dengan situasi ini, pembangunan makin lancar.

“Sejumlah infrastruktur sudah dibangun, beberapa lagi masih dalam proses,” katanya.

Rudi menguraikan, sejumlah pembangunan seperti Pembangunan Bandara Hang Nadim Batam yang menjadi pintu masuk wisatawan ke Batam. “DED sudah rampung dan segera dilelang pembangunan terminal II Bandara Hang Nadim,” ujar Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.

Selain bandara, pembangunan juga dilakukan di pelabuhan, jalan protokol, hingga proyek strategis nasional Pulau Rempang. Untuk itu, ia perlu dukungan dari RT dan RW dalam mewujudkan pembangunan Kota Batam.

“Saya begini (bisa membangun Kota Batam) karena bapak ibu (ketua RT dan RW) bisa mengamankan di lingkungan masing-masing,” katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai