Masyarakat Serbu Operasi Pasar Murah, Jefridin Ungkapkan Operasi Pasar Murah Untuk Menekan Inflasi

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meninjau Pelaksanaan Operasi Pasar Murah Tahun 2023 di halaman Kantor Camat Bengkong dan di Fasum Perumahan Villa Pesona Asri Belian Batam Kota Selasa (17/10/2023). Operasi Pasar Murah ini menjual beragam komoditi bahan pokok yang dijual dibawah harga pasar. Masyarakat tampak antusias berbelanja di Operasi Pasar Murah itu.

Jefridin mengungkapkan Operasi Pasar Murah ini murni kolaborasi antara Pemerintah Kota Batam dengan Asosiasi Distributor Kota Batam. Saat meninjau pelaksanaan operasi pasar itu, Jefridin didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau, Camat Bengkong, Fairus dan Camat Batam Kota, Firman Hidayat.

“Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan operasi pasar murah. Alhamdulillah, masyarakat cukup ramai berbelanja, karena komoditi yang dijual di sini dibawah harga pasar,” jelas Jefridin.

Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam ini menjelaskan operasi pasar murah ini bertujuan untuk menekan inflasi di Kota Batam. Harga beras yang dijual di operasi pasar murah dengan harga Rp11.400,- merk Gunung Daik. Atas nama Wali Kota Batam, Jefridin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Distributor di Kota Batam yang sudah berkolaborasi dengan Pemerintah untuk menyelenggarakan operasi pasar murah ini.

“Di Batam harga beras masih dibawah harga beras di Pulau Jawa. Semoga melalui kegiatan ini harga komoditi bahan pokok di pasaran stabil dan tidak ada gejolak. Saya mengimbau masyarakat untuk belanja ke operasi pasar murah ini. Selain harganya murah, merk yang disediakan juga banyak pilihan,” tuturnya.

Pada pelaksanaan operasi pasar murah Beras Horas berat 5 Kg dijual Rp64,500,- untuk harga beras Gunung Daik berat 5 Kg dijual Rp57 ribu dan beras merk Harumas berat 5 Kg dijual Rp69 ribu. Harga ayam beku per ekor Rp30 ribu, daging beku Rp65 ribu, cabe merah Rp40 ribu, cabe hijau Rp30 ribu dan cabe rawit Rp50 ribu. Minyak kemasan merk Milna ukuran 1,8 liter Rp26 ribu, minyak merk Rose Brand berat 2 liter Rp28 ribu, bawang merah Rp26 ribu dan bawang putih Rp26 ribu. Telur ayam ras dijual Rp44 ribu per papan.

Selain komoditi bahan pokok, distributor juga menjual buah pir, anggur dan jeruk. Buah anggur menjadi primadona, untuk anggur merah dijual Rp20 ribu per box dan anggur hijau Rp15 ribu per box. Sementara untuk buah jeruk dan pir dijual Rp20 ribu per box. Di pelaksanaan operasi pasar murah ini juga tersedia gas 3 Kg, terlihat antrian masyarakat untuk membeli gas 3 Kg.

Ketua Distributor Kota Batam, Aryanto mengungkapkan untuk kegiatan operasi pasar murah ini, pihaknya mengundang 30 distributor untuk di masing-masing tempat. Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokok. Karena harga jual pada pelaksanaan operasi pasar murah ini harga jualnya dibawah harga pasar. “Jika ditemukan harga jual di sini diatas harga pasar silahkan komplain,” ucapnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai