Sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Ke-84, Jefridin Doakan Sri Soedarsono Panjang Umur Dan Sehat Selalu

MC Pemko Batam – Minggu (08/10/2023) merupakan hari yang membahagiakan untuk Sri Soedarsono. Ya, hari itu merupakan hari kelahirannya dan pada hari itu Ia genap berusia ke-84 tahun. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin,M.Pd. menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan mendoakan semoga Ibu Sri Soedarsono diberi kesehatan dan umur yang panjang. Dimatanya Sri Soedarsono merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang sangat tinggi.

“Kita mengenal sosok Ibu Sri Soedarsono sebagai salah satu yang berjasa dalam pembangunan Kota Batam ini. Baik dibidang pendidikan, kemanusiaan maupun kesehatan tak luput dari dedikasi Beliau. Diusia Ibu yang ke-84 tahun ini semoga Ibu sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Sri Terlahir dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA Tuti Marini Citro wardoyo binti Poespowardojo. Ia lahir pada 8 oktober 1938 di Pare Pare, Sulawesi Selatan. Sri merupakan anak keenam dari delapan bersaudara.

Jefridin mengungkapkan perhatian sosial di dunia pendidikan diawali Sri Soedarsono mendirikan SD Kartini I dan II, pada tanggal 1 Juli 1979. Tanggal 1 Juni 1980 atas prakarsa Yayasan Keluarga Batam berdiri SMP.

Sukses mengelola pendidikan di tingkat TK, SD dan SMP, pada 17 Juli 1983 Yayasan Keluarga Batam mendirikan SMA Kartini di Jl. Budi Kemuliaan No. 01, Kampung Seraya. Pada tahun 1985 Yayasan Keluarga Batam pun menyelenggarakan pendidikan SMK, yang dahulunya bernama Sekolah Menengah Kejuruan Tingkat Atas (SMKTA).

“Saya pada tahun 1993 sampai dengan 1998 adalah bagian dari beliau sebagai guru di SMKTA Kartini Batam,” kenangnya.

Atas nama Pemerintah Kota Batam, Jefridin menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan kolaborasi Sri Soedarsono yang berperan dalam pembangunan Kota Batam. Katanya, tanpa dukungan dari masyarakat Kota Batam  tidak mungkin maju dan berkembang seperti saat ini.

“Beliau bukan hanya peduli terhadap dunia pendidikan di Kota Batam. Tapi juga peduli pada aksi kemanusiaan dan kesehatan di Kota Batam ini. Sosok yang patut menjadi panutan bagi Kota semua. Beliau seorang yang sukses membangun pendidikan, sukses dengan rumah sakitnya yang telah melayani kesehatan masyarakat Batam dan sukses menyelamatkan banyak orang dari darah yang terkumpul melalui PMI,” ucapnya bangga.(*)

Mungkin Anda juga menyukai