Amsakar Achmad: Silaturahmi Dapat Mempertautkan Hati dan Meluruskan Persepsi yang Salah

MC Pemko Batam – Sembari memperteguh kecintaan pada Nabi Muhammad SAW dengan meneladani akhlaknya, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengajak masyarakat agar memanfaatkan momen Peringatan Maulid Nabi untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Kalau silaturahmi ini tetap terjaga, pandangan yang bengkok akan lurus, yang salah akan dapat diperbaiki,” kata Amsakar saat memenuhi undangan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW Keluarga Besar Masjid Baitul Ummah dan masyarakat Perumahan Oma Batam Kota, Selasa (3/10/2023) malam.

Menurutnya, momentum yang baik ini seyogyanya dapat diarahkan untuk semakin mempertautkan hati. Yang selanjutnya akan menjadi modal bersama untuk memberikan bakti terbaik kepada sesama, agama, daerah dan umumnya bangsa dan negara.

“Saya ingin sampaikan terimakasih dan penuh rasa bangga dan bahagia, malam ini warga sangat kompak. Semoga ini menjadikan perumahan ini pemukiman yang diberkahi, lalu Batam kota yang diberkahi Kepri jadi provinsi yang diberkahi,” harap dia yang turut diamini jamaah yang hadir.

Lanjut Amsakar, seiring peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, begitu banyak tauladan yang bisa diikuti dari akhlak Rasulullah dan dapat dijewantahkan dan menjadi solusi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Amsakar menyebutkan di antaranya, Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang baik (uswatun hasanah), pribadi yang dapat dipercaya (Al Amin), dan juga penutup nabi pembawa ajaran yang merupakan rahmat  bagi sekalian alam.

“Mudahan di momen ini kita dapat mengambil pembelajaran, kalau jadi pemimpin jadilah pemimpin yang baik, suami istri yang baik, bapak yang baik bagi anaknya juga sebaliknya dan sebagainya,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai