Jefridin Apresiasi Kontribusi RT/RW Kecamatan Batuaji Jaga Batam Aman dan Kondusif

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis Insentif RT/RW Triwulan III, Periode bulan Juli s.d. September 2023 Tingkat Kecamatan Batuaji, di Aula Kampus Unrika, Kamis (28/9/2023).

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih atas kontribusi serta peran RT/RW dalam membangun Kota Batam yang aman dan nyaman,” ucap Jefridin.

Menurut Jefridin insentif ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Batam, terhadap peran RT dan RW. Juga merupakan komitmen dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Dimana dengan begitu, diharapkan RT dan RW sebagai garda terdepan perwakilan pemerintah di tengah masyarakat, dapat membantu menjaga kondusifitas dan keamanan Batam.

“Peran RT dan RW disini adalah sebagai perpanjang tangan Pak Wali yang paling depan di tengah masyarakat. Dimana sangat dibutuhkan keberadaannya dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat menjaga keamanan Batam yang kita cintai,” ungkapnya.

Tambahnya, jika sampai Batam tidak aman maka dapat dipastikan akan sangat mengganggu pertumbuhan ekonomi di Kota Batam. Karena Batam sebagai kota industri dan pariwisata, sangat mengandalkan wisatawan baik domestik hingga mancanegara, serta investor untuk dapat memutar roda perekonomian lebih maju.

“Ketika ekonomi turun maka ekonomi rumah tangga kita sudah pasti menurun. Kalau investor tidak ada, maka lapangan pekerjaan yang dapat menampung anak dan cucu kita juga tidak ada” jelasnya.

Maka dari itu, Jefridin menegaskan bahwa keamanan dan kondusifitas Kota Batam harus dijaga. Dengan begitu PAD akan meningkat, dan dipastikan kesejahteraan masyarakat terutama RT dan RW juga meningkat.

“Insyallah kalau PAD meningkat jalan ini juga akan selesai.  Kenapa tidak sekaligus, karena uangnya sedikit dan insyallah kalau investor datang, maka akan mendatangkan PAD itu sendiri untuk kita,” kata Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai