Wagub Marlin Gencar Sosialisasikan Hidup Sehat, Rutin Ajak Warga Senam Jantung

MC Pemko Batam – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, gencar menyosialisasikan pola hidup sehat di tengah masyarakat. Hal itu dilakukan Marlin agar kesehatan masyarakat terus terjaga.

“Pekerjaan menggerakkan pola hidup sehat ini tidak bisa sendiri, harus bekerja sama termasuk dari para dokter,” ujar Marlin saat menghadiri Opening Ceremony Batam Cardiovascular Summit 2023 di Hotel AP Premiere Batam, Sabtu (23/9/2023).

Dalam pertemuan dengan para dokter jantung tersebut, Marlin mengungkapkan beberapa kasus tentang penyakit jantung. Bahkan, kata dia, penyakit jantung tersebut banyak tak disadari masyarakat.

“Melalui acara ini, saya mengajak masyarakat untuk tidak takut memeriksakan kesehatan diri ke dokter. Ini sebagai upaya antisipasi,” ujarnya.

Marlin bahkan memiliki gerakan sebagai Ketua TP PKK Kota Batam maupun Wagub Kepri dalam memasyarakatkan hidup sehat.

“Kami punya komunitas jantung sehat dan terus rutin menggelar senam jantung sehat tiap RT maupun RW. Hari ini kami tadi senam jantung sehat di Lubuk Baja,” katanya.

Ia pun mengapresiasi para dokter jantung yang terus mengabdi di Batam maupun di Kepri. Ia berharap, peran semua pihak dapat menangani persoalan penyakit jantung di Kepri.

“Mari bersama mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat. Terus lakukan, dan sayangilah jantung. Kalau bukan kita siapa lagi,” katanya.

“Pekerjaan tidak hanya satu orang saja, harus bekerja tim.  Bidang kesehatan perlu kekuatan tim, ini sangat luar biasa,” katanya.

Hadir di kesempatan itu Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Presiden PP PERKI, dr. Radityo Prakoso, Ketua PERKI Batam, dr. Priyandini Wulandari.

Mungkin Anda juga menyukai