Jefridin Beri Motivasi Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Batam, Ajak Investasikan Masa Depan Melalui Pendidikan

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd memotivasi mahasiswa baru Universitas Terbuka Batam untuk terus melanjutkan pendidikan sebagai investasi masa depan.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan 12.941 mahasiswa baru, dalam Acara Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Semester 2023/2024 (2023 ganjil) Universitas Terbuka Batam, di Pena Hall, Minggu (17/9/2023).

“Berbicara pendidikan adalah bicara investasi, pendidikan adalah investasi yang tiada taranya,” ucap Jefridin.

Jefridin menyampaikan pendidikan adalah proses pendewasaan anak manusia. Terdapat tiga pendewasaan, Kognitif (pengetahuan), afektif (sikap) dan psikomotorik (keterampilan).

“Pendewasaan ini juga bermanfaat menciptakan generasi muda dengan kemampuan berpikir kreatif, inovatif dan mandiri,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Jefridin mengajak agar sebagai mahasiswa menerapkan proses pendewasaan tersebut dalam kehidupan. Juga dapat memberikan manfaat bagi keluarga, agama dan bangsa, serta bekerja dengan ikhlas bagi lingkungan.

“Lakukan hal-hal yang positif sehingga ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk masa yang akan datang,” pesannya.

Ia juga memaparkan bahwa mahasiswa harus dapat menerapkan amanat Tri Darma Perguruan Tinggi.  Jefridin menuturkan tiga kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Penerapan Tri Dharma di dalam kampus ini harus tertanam dalam diri kita sebagai mahasiswa, pahami dan aplikasikan,” paparnya.

Mungkin Anda juga menyukai