Bengkong Smiling Morning ke-14, Rudi: Jaga Kekompakan demi Kemajuan Batam

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, berbaur bersama warga yang mengikuti Bengkong Smiling Morning ke-14 di Lapangan Chu Bee, Tanjung Buntung, Bengkong, Minggu (10/9/2023).

Event dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI itu disejalankan dengan peluncuran Kampung Moderasi Beragama khusus se-Kecamatan Bengkong.

Di hadapan ribuan peserta, Rudi menyerukan kekompakan warga demi kemajuan dan pembangunan Kota Batam. Untuk diketahui, pembangunan di Batam, khususnya di Bengkong sedang gencar seperti pelebaran Jalan Golden Prawn.

“Menjaga kekompakan dan kebersamaan di antara seluruh elemen masyarakat sangat penting, mari bersatu demi Batam maju,” ujar Rudi.

Ia pun mengapresiasi event-event yang mampu mempersatukan masyarakat. Ia berharap, event tersebut menjadi semangat bersama sebagai fondasi kuat bagi kemajuan dan keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara serta untuk mencapai cita-cita bersama sebagai bangsa yang berkembang dan maju.

“Khususnya di Batam yang saat ini tengah dalam proses pembangunan yang berkelanjutan,” kata Rudi.

Di lokasi sama, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, ikut berbaur dalam kemeriahan Bengkong Smiling Morning tersebut.

“Alhamdulillah, acara ini bisa kembali digelar,” Marlin mengapresiasi suksesnya Bengkong Smiling Morning ke-14.

Selain Marlin yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hariyanti Jefridin.

Bengkong Smiling Morning kali ini, dimeriahkan beragam lomba, yakni sepeda hias anak-anak. Kemudian ada juga jalan santai tingkat kelurahan se-Kecamatan Bengkong.

Selanjutnya, acara Senam Zumba bersama seluruh warga Bengkong, disusul penampilan hiburan dari setiap kelurahan, dan penyerahan hadiah door prize.

Terakhir, akan ada pencabutan kupon door prize berhadiah utama sepeda motor dan motor listrik, juga ada ratusan hadiah senilai total ratusan juta rupiah yang telah dipersiapkan panitia.

Di antaranya ada kulkas, mesin cuci, televisi, lemari, sepeda, kompor gas, kipas angin, mixer, handphone, rice cooker serta hadiah hiburan lainya.

 

Mungkin Anda juga menyukai