Jefridin Berbaur Bersama Masyarakat Kecamatan Bulang, Rayakan Puncak Hari Kemerdekaan

MC Pemko Batam – Masyarakat Pulau Panjang antusias menyambut kedatangan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, di Pulau Panjang Barat, Kelurahan Setokok,  Kecamatan Bulang, Sabtu (26/8/2023).

Saat tiba Jefridin disuguhkan dengan beragam warna-warni sampan khas melayu, bernama Jong. Lanjut acara dibuka dengan kemeriahan pawai budaya, diikuti lebih dari 100 kelompok peserta dari masyarakat se- Kecamatan Bulang, yang dilepas langsung oleh Jefridin.

“Allhamdulilah atas nama Wali Kota Batam dapat hadir merayakan hari kemerdekaan RI ke-78 kali ini di Kecamatan Bulang. Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh perangkat kecamatan yang telah membangun kolaborasi menyelenggarakan ini. Luar biasa sangat meriah, ramai dan hebat sekali,” ungkap Jefridin dengan semangat dihadapan masyarakat Pulau Panjang.

Jefridin berharap, melalui perayaan kemerdekaan ini dapat menanamkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia di hati masyarakat Batam. Tambahnya, Jefridin memberikan semangat kepada para peserta lomba dan mengajak untuk menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan.

“Semoga kegiatan hari ini mendatangkan manfaat dan tertanamnya rasa cinta kita terhadap NKRI  yang kita cintai. Dan untuk peserta lomba semangat, untuk para pemenang nanti selamat, pialanya luar biasa besar dan ada doorprize juga,” katanya.

Menyampaikan pesan Wali Kota, Jefridin menitipkan kepada seluruh masyarakat Batam untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan. Juga ia mengajak untuk meningkatkan rasa memiliki Batam.

“Mari sama- sama masyarakat Batam jaga kekompakan dan kebersamaan, karena Batam adalah milik kita dan kebanggaan kita, juga Batam adalah rumah kita. Mari kita bersatu jaga Batam yang kita cintai ini. selamat merayakan hari Kemerdekaan Indonesia,” ajaknya.

Sedangkan Camat Bulang, Ramadhan Zuhri menyampaikan dalam rangka memperingati 17 Agustus tahun ini, Kecamatan Bulang menggelar berbagai lomba. Diantaranya lomba sampan layar, final speed, lomba jong, dan karnaval atau pawai budaya.

“Disuguhkan juga peragaan batik makyong khas Pulau Panjang, binaan Dekranasda Kota Batam. Ini salah satu kebanggan kita,”katanya.

Acara ditutup dengan pelepasan lomba sampan layar, yang ditandai dengan melepaskan tembakan ke udara oleh Jefridin bersama Kapolsek Kecamatan Bulang, di tengah laut.

Mungkin Anda juga menyukai