Jefridin Dampingi Wali Kota Rudi Di Upacara Taptu dan Pawai Obor

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan Pawai Obor di Dataran Engku Hamidah, Rabu (16/08/2023) malam. Jefridin menuturkan Upacara Taptu yang diikuti anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini berlangsung khidmat. Upacara dipimpin Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han.

“Tadi bersama-sama kita sudah menyaksikan pelaksanaan Upacara Taptu dilanjutkan dengan penyalaan obor oleh Inspektur Upacara,” tutur Jefridin.

Ia menjelaskan Upacara Taptu merupakan tradisi kemiliteran yang sudah dilakukan sejak dahulu,  menjelang hari kemerdekaan. Kegiatan ini untuk mengingatkan pasukan agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara.

“Selain Upacara Taptu dan Pawai Obor, rangkaian HUT ke-78 tingkat Kota Batam di malam ini, dilanjutkan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan,” ungkap Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam ini.

Kemudian, acara berlanjut Upacara Peringatan HUT ke-78 RI pada Kamis 17 Agustus 2023 di Dataran Engku Puteri pukul 07.00. Kemudian, Upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual dari Istana Negara, Kamis 17 Agustus 2023 di Aula Kantor Wali Kota Batam pukul 09.30.

Pada siangnya, Pemberian Remisi di Lapas Kelas II Batam dan Upacara Penurunan Bendera di Dataran Engku Puteri pukul 16.00.(*)

Mungkin Anda juga menyukai