Hadiri Silahturahmi DWP Kota Batam, Marlin Sebut DWP Berperan Dalam Mensukseskan Pembangunan Batam

MC Pemko Batam – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina Muhammad Rudi mengatakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam berperan dalam mensukseskan pembangunan Kota Batam.

“Disadari atau tidak, Kita memiliki peran di sana. Karena kita lah sebagai istri yang sudah mendukung suami kita agar bekerja dengan baik dan mengabdikan diri untuk bekerja dengan sebaik-baiknya di Pemerintah Kota Batam ini,” ujar Marlin dalam acara Silahturahmi Keluarga Besar DWP Kota Batam di Golden Prawn, Sabtu (12/08/2023).

Ia mengucap syukur karena bisa bersilahturahmi dengan anggota DWP Kota Batam. Katanya, DWP Kota Batam adalah wanita-wanita pilihan yang luar biasa. Harapannya silahturahmi dan kekompakan ini terus terjalin diantara sesama istri ASN maupun Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Insyaallah ke depan kita akan selenggarakan kegiatan di DWP, sehingga dapat menambah ilmu. Apa yang saya aplikasikan hari ini saya dapat semasa aktif menjadi istri Bhayangkari dahulu. Karena DWP adalah mitra nyata Pemerintah yang mendukung pembangunan ini,” katanya memotivasi.

Katanya, istrilah yang mendorong suami untuk menjadi hebat. Begitu juga suami harus mendapatkan dorongan yang luar biasa dari seorang istri. Marlin memotivasi istri ASN agar terus semangat untuk memberikan suport kepada suami dalam rangka menciptakan rumah tangga yang bahagia.

“Kita bisa melakukan apa yang dicita-citakan asal yakin. Jangan pernah putus semangat dan terus berikan dukungan pada suami. Yang paling penting adalah konsisten. Sabar itu buahnya manis Ibu-ibu,” sebut ketua TP PKK Kota Batam ini.

Dalam rumah tangga menurutnya harus saling percaya, saling memahami dan saling mengerti. Baginya perkawinan bukan hanya sebatas materi saja. Meski dibutuhkan namun bukan hal yang paling utama. Sebagai istri harus dapat menciptakan kebahagiaan didalam rumah tangganya. Menurutnya, menjadi istri ASN tidak mudah, ada aturan-aturannya. Karena tidak boleh berlebih dan menonjol karena akan menjadi perhatian.

“Banyak bersabar dan bersyukur dari apa yang didapat suami di kantor untuk dibawa ke rumah. Ciptakan keluarga Samawa dan didiklah anak menjadi anak-anak yang berakhlak mulia. Bagaimanapun kita sibuk, keluarga tetap nomor satu,” tutur Ketuan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam.

Terakhir Marlin berpesan agar cerdaslah dalam bermain media sosial, jangan penah saling menghujat dan mencari kesalahan. Ia mengingatkan DWP Kota Batam jangan dibawa ke ranah politik, karena organisasi tidak boleh berpolitik. Ia mengimbau agar menggunakan hak politik sebaiknya.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berharap silahturahmi ini membawa manfaat bagi seluruh anggota DWP Kota Batam. Menurutnya silahturahmi ini sudah lama ingin diselenggarakan namun akibat Covid-19 melanda sehingga harus ditunda.

“Saya mengajak kita semua mari bersatu padu dalam mendukung suami dan istri kita untuk mendukung pemerintah dalam rangka mendukung pembangunan di Kota Batam. Mari kita jaga silahturahmi dan kekompakan ,” ujar suami Hariyanti ini.

Ia menyampaikan bahwa kebijakan Wali Kota untuk meningkatkan infrastuktur di Kota Batam bertujuan untuk memperluas akses orang datang ke Batam. Infrastruktur bagus maka investor akan menanamkan investasi. Sehingga tercipta lapangan pekerjaan dan pengangguran di Kota Batam berkurang. Wisatawan baik mancanegara maupun domestik akan datang ke Batam.

“Tentunya mereka yang datang akan menginap di hotel dan makan di restoran. Dari sanalah kita akan mendapatkan pajak yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.  Perjuangan belum selesai masih banyak yang harus dilanjutkan,” katanya mengakhiri.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin mengajak meningkatkan peran nyata Keluarga Besar (DWP) Kota Batam untuk ambil bagian dari pembangunan Kota Batam. Dengan tema “Tingkatkan Peran Nyata DWP Dalam Pembangunan Kota Batam”.

“DWP berkumpul tidak lain untuk menjalin, mempererat hubungan, kedekatan dan rasa persaudaraan antara Dharma Wanita Persatuan dan Unit Dharma Wanita di Kota Batam. Mari bersatu padu bersama DWP wujudkan Batam Kota Baru,” kata Hariyanti.(*)

Mungkin Anda juga menyukai