Hadiri Gebyar Muharam Kecamatan Sagulung, Jefridin Ajak Masyarakat Intropeksi Diri

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara Gebyar MuharamTahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah Kecamatan Sagulung di Hall SP Plaza Tembesi, Sabtu (12/08//2023). Kegiatan yang diinisiasi oleh  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) diawali dengan pawai yang diikuti oleh anggota Permata se Kecamatan Sagulung.

“Saya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Wali Kota yang tidak bisa hadir di sini karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah semoga tahun ini kita menjadi insan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Memperingati 1 Muharam 1445 Hijriah ini Ia mengajak agar menjadi momentum untuk intropeksi diri agar menjadi pribadi lebih baik lagi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin silahturahmi dan kekompakan tetap terjaga, sehingga kenyamanan dan keamanan di Kota Batam dapat terjaga.

“Mari kita berkolaborasi untuk mendukung pembangunan di Kota Batam. Berikan dukungan kepada Pemerintah untuk pembangunan ini lebih baik,” ujarnya.

Ketua BKMT Kota Batam, Hasyimah Nyat Kadir menyampaikan kegiatan gebyar Muharram ini dilaksanakan setiap tahun. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh tiap-tiap BKMT Kecamatan. Bersamaan dengan itu, Hasyimah juga menyerahkan bantuan pembinaan kepada Ketua BKMT Kecamatan Sagulung.

“Ada yang menyelenggarakan pawai, mengundang ustadz kondang. Pagi hari ini kita sudah menyaksikan pawai yang diikuti oleh anggota Permata. Alhamdulillah cukup ramai masyarakat yang menghadiri acara gebyar Muharram ini,” pungkasnya.

Ketua Panitia, Maytin Fatma menuturkan kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Adapun tema pada acara Gebyar Muharam adalah “Membangun jati diri Muslimah Dengan Ketaqwaan Dan Persaudaraan Serta Berakhlakqul Karimah Menuju Batam Kota Modern”.

“Peserta diikuti oleh enam Permata yang berjumlah 1.200 orang. Terimakasih atas kehadiran Bapak Sekda dalam acara ini. Kami juga berharap BKMT Kecamatan Sagulung tetap maju dan kami siap mendukung program pemerintah,” sebut Maytin.(*)

Mungkin Anda juga menyukai