Marlin Ajak Guru PAUD Fokus Bangun Karakter Anak

MC Pemko Batam – Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi terus bergerak dan berbuat untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas para guru. Dengan pengajar dan berkualitas, akan dilahirkan anak-anak PAUD yang juga berkualitas. Karena itu, program pendidikan, pelatihan dan upaya peningkatan kompetensi terus dilaksanakan setiap tahun.

“Dari tangan Bapak Ibu di PAUD ini, juga dilahirkan anak-anak cerdas, mandiri, berkarakter dan berakhlak mulia. Mari kita fokus membangun generasi hebat sejak usia dini,” kata Marlin di Mall Top 100 Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Selasa (8/8) pagi.

Di Tembesi, Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini, menghadiri Pertemuan Bunda PAUD Kota Batam bersama Mitra PAUD Tahun 2023 untuk Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Galang. Pertemuan ini memang dilaksanakan Marlin sebagai Bunda PAUD untuk seluruh Kecamatan di Batam.

Tahun-tahun sebelumnya, pertemuan itu dilaksanakan secara keseluruhan. Seluruh mitra PAUD bertemu untuk mengkoordinasikan program kegiatan yang akan dilaksanakan tahun depan. Program itu adalah dari mereka dan untuk mereka. Muaranya adalah peningkatan kompetensi dan kualitas guru PAUD itu.

Ketua TP PKK Kota Batam ini berkisah, bahwa akhir-akhir ini kegiatan yang dilakukannya selalu mendapat perhatian lebih. Yang memperhatikan itu, hanya melihat kegiatan yang dilakukan tahun ini saja.

Sejak H Muhammad Rudi diamanahkan jabatan sebagai Wali Kota Batam, salah satu yang menjadi fokus Marlin adalah dunia pendidikan anak usia dini. Sejak saat itu, berbagai diskusi terus dilakukan. Untuk menggali berbagai program dan kegiatan bagi kepentingan para guru.

“Dengan guru yang berkualitas akan melahirkan anak anak yang berkualitas,” demikian Marlin selalu menyampaikan.

Program-program tahun ini, terutama untuk mitra PAUD, merupakan hasil pertemuan Februari tahun 2022. Dari pertemuan itu, usulannya terealisasi untuk tahun ini. Malah sudah terencana pada tahun 2024, ada Diklat sampai tingkat mahir sudah dilakukan untuk sejumlah mitra.

Marlin menyampaikan, lajunya pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. PAUD mempunyai peran untuk peningkatan kualitas itu.

“Intinya, mutu lembaga PAUD kita tingkatkan, demi kualitas pendidikan generasi masa depan,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Pada pertemuan itu, Marlin senang dengan aksi yang ditampilkan sejumlah guru PAUD. Ada keceriaan dan kegembiraan. Ini menandakan bahwa begitu ceria dan bahagianya mereka mendapat amanah mendidik anak-anak.

“Mereka orang-orang terpilih. Tak mudah mendidik anak usia dini. Tentu kalau gurunya ceria, aktif, anaknya begitu juga,” kata Marlin.

Mungkin Anda juga menyukai