Seluruh Pasien Covid-19 di Batam Sembuh, Rudi Imbau Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Media Center Batam – Seluruh pasien Covid-19 di Kota Batam kini dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi. Seluruh kecamatan yang ada kembali berstatus zona hijau.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik dengan sudah sembuhnya seluruh pasien Covid-19. Namun, kendati demikian pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus tetap dilakukan, terutama masker. Harus dipakai saat menjalankan aktivitas di dalam ruangan,” kata Rudi, Selasa (5/7/2022).

Kemudian, bagi yang belum vaksin baik itu pertama, kedua dan ketiga pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk segera vaksin dengan mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat.

Menurut dia, vaksin sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang terhadap penyebaran Covid-19. Itu sebabnya kenapa Pemko Batam terus menggesa capaian vaksinasi di Kota Batam.

“Segera vaksin, supaya tubuh kita selalu kuat. Karena penyebaran Covid-19 masih terjadi saat ini,” katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa total jumlah kasus Covid-19 di Kota Batam sebanyak 30.984 orang. Dari jumlah tersebut sebnyak 30.067 sembuh dan selesai menjalani isolasi. Sedangkan sisanya sebanyak 917 orang meninggal dunia.

Mungkin Anda juga menyukai