Jefridin: Gerakan Pramuka Kota Batam Ambil Bagian Sukseskan Pembangunan Melalui Saka Pariwisata

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, sekaligus Ketua Kwarting Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Gebyar Pesta Rakyat Kemerdekaan yang ditaja Satuan Karya Pramuka Pariwisata (Saka Pariwisata) Gerakan Pramuka Kota Batam.

Kegiatan diikuti sebanyak 113 peserta dari Golongan Pramuka Penegak dan Pandega. Acara yang digelar selama 2 hari ini sendiri mengangkat tema “Melestarikan Budaya Melayu bersama Saka Pariwisata”, di Area Parkir Harbourbay, Sabtu (5/8/2023).

“Atas nama Ketua Kwarcab Kota Batam, terima kasih dan apresiasi. Satuan karya merupakan salah satu wadah tempat kalian belajar mengembangkan bakat di bidang masing-masing,” kata Jefridin.

Jefridin mengajak kepada seluruh Saka yang ada di Kwartir  Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, untuk dapat aktif kembali dan mengambil andil dalam pembangunan Kota Batam.

“Mari kita aktifkan lagi ini. Paling penting memberikan pemahaman dan kenyamanan kepada wisatawan baik lokal hingga mancanegara yang datang ke Batam, dengan peranan Saka Pariwisata ini. Kita ambil bagian menyukseskan pembangunan Batam yang kita cintai” ajaknya.

Ia juga berpesan, kepada seluruh anggota Saka Pariwisata Gerakan Pramuka Kota Batam untuk dapat memahami dan mempelajari berbagai destinasi wisata, kuliner, kerajinan dan pengetahuan serupa mengenai Batam. Tujuannya tidak lain ialah guna memperdalam pengetahuan para anggota untuk dapat mempromosikan Kota Batam ke dunia.

Ketua Panitia,  Wisnu Susanto menyampaikan bahwa Gebyar Pesta Rakyat Golongan Pramuka Penegak dan Pandega ini merupakan acara pertama, setelah sempat terhenti beberapa waktu akibat Covid-19.

“Ini kita naikkan lagi, mengumpulkan dan merapatkan barisan. Mengaktifkan Saka Pariwisata, dengan tema Pesta Rakyat Gebyar Budaya Melayu,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai