Empat Tahun Menderita Sakit Autoimun, Jefridin Serahkan Bantuan Dan Doakan Kesembuhan Untuk Adelina

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, M.Pd. menjenguk Elvira Adelina (Adel) yang menderita penyakit Autoimun di Perumahan GMP Tahap 2 Blok E 1 No 15, Senin (31/07/2023). Wanita kelahiran tahun 1993 ini sejak empat tahun lalu menderita penyakit Autoimun. Ibunda Adel menyampaikan kepada Jefridin bahwa penanganan terhadap penyakit yang diderita Adel selama ini adalah dengan melakukan rawat jalan di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB).

“Awalnya kami bawa ke rumah sakit di Medan, kemudian di RSCM menjalani perawatan selama dua bulan. Sempat menjalani fisio therapy dan kondisi Adel cukup membaik waktu itu,” ujar Ibunda Adel.

Sambil menangis, Ibunda Adel menceritakan tidak lama setelah menjalani fisio therapy, kondisi Adel kembali drop. Sebagai Ibu, Ia ingin memberikan pengobatan terbaik untuk anaknya agar segera sembuh dari sakit yang diderita.

“Saya yang menjaga Adel selama ini Pak. Kondisinya begini malah diceraikan oleh suaminya. Saya ingin anak Saya cepat sembuh Pak,” ucapnya pilu.

Mendengar cerita yang disampaikan keluarga, Jefridin meminta agar Adel beserta keluarga sabar menghadapi cobaan dari Allah SWT. Ia menyampaikan kedatangannya siang itu adalah untuk mendoakan kesembuhan  bagi Adelina.

“Sabar Ya Bu, ini cobaan. Kita harus ikhlas atas sakit yang diberi oleh Allah. Sakit ini akan menjadi penghapus dosa-dosa Kita. Ambil hikmahnya dari semua cobaan yang Kita alami. Dan yang paling penting adalah Adel harus semangat dan tidak henti untuk terus berdoa dan berzikir demi kesembuhan,” pesan Jefridin.

Jefridin menyarankan agar Adel dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah untuk penanganan lebih lanjut.  Ia juga meminta Kepala Puskesmas setempat beserta Camat untuk terus memantau kondisi kesehatan Adel.

“Kalau di rumah sakit pemerintah kita bisa memfasilitasi Bu untuk pengobatan Adel. Kalau di rumah sakit swasta Kita tidak memiliki kewenangan. Saran Saya, sebaiknya dibawa ke RSUD agar bisa dicek lebih lanjut oleh dokter,” sarannya.

Demi kesembuhan Adel, Ketua Badan Amil  Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, Muhith memimpin doa bersama. Selanjutnya untuk meringankan biaya berobat Adel, Jefridin menyerahkan bantuan berobat dari Baznas Kota Batam. Bantuan berobat ini diharapkan dapat meringankan dan bermanfaat bagi keluarga dalam menangani penyakit Adel.

“Ini merupakan Zakat dari pegawai di lingkungan Pemko Batam yang dikelola melalui Baznas. Semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar ayah dua anak ini.

Atas bantuan dan perhatian dari Pemko Batam dan Baznas Kota Batam, pihak keluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jefridin. Bahkan mereka sudah memutuskan untuk membawa Adel ke RSUD Embung Fatimah untuk berobat.(*)

Mungkin Anda juga menyukai