Wako Rudi Perintahkan Damkar dan Dinsos Gerak Cepat Tangani Kebakaran Pulau Buluh

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi perintahkan segera Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam gerak cepat tangani kebakaran yang terjadi pada pukul 06.00 WIB, di RT.06 RW 02 Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Rabu (19/7/2023).

“Sekarang fokus kita atas perintah Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi adalah segera melakukan pemadaman api, Damkar sudah dapat menguasai keadaan. Dalam kejadian ini sementara mengakibatkan satu korban jiwa, ialah Su Eng berusia 73 tahun,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Rudi Panjaitan.

Diketahui sementara, kobaran api telah menghanguskan sebanyak 11 rumah. Saat ini, tengah dilakukan pendataan terkait data korban kebakaran oleh Kecamatan Bulang.

“Selanjutnya kita secara aktif berkolaborasi dan berkerjasama dengan semua pihak yang berada di lokasi untuk menginventarisasi korban kebakaran,” jelasnya.

Atas arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi juga masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, angin kencang, pohon tumbang, longsor, kebakaran dan lainnya.

“Sesuai arahan Pak Wali, masyarakat diharapakan berhati- hati dan waspada, terhadap bencana banjir maupun kebakaran serupa akibat cuaca ekstrem,” katanya.

Untuk itu, jika mengalami atau menemukan keadaan darurat masyarakat dapat menghubungi layanan respon cepat tanggap Diskominfo Kota Batam di “112”.  Atau untuk mengetahui prakiraan cuaca terkini dapat mengakses website milik BMKG di www.bmkg.go.id.

Mungkin Anda juga menyukai