Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Sebagai Momentum Mewujudkan Generasi Islami Berahlak Mulia

MC Pemko Batam – Dalam rangka 1 Muharram 1445 Hijriah, Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ) Kecamatan Batam Kota menyelenggarakan Pawai Ta’ruf dan santunan anak yatim di halaman parkir Botania 2, Rabu (19/07/2023). Secara resmi Pawai Ta’ruf santri BMGQ se-Batam Kota ini dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Jefridin juga menyerahkan secara simbolis santunan kepada perwakilan anak yatim.

Jefridin mengatakan makna Tahun  Baru Islam dapat diartikan sebagai semangat perjuangan tanpa mengenal rasa putus asa serta optimisme yang tinggi, yakni semangat hijrah dari hal buruk menuju hal yang lebih baik. Ada peristiwa penting pada peringatan Tahun Baru Islam, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menanamkan rasa cinta anak-anak semua kepada Islam. Melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan rasa kepedulian dengan memperhatikan kondisi teman-teman di sekeliling kalian. Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mewujudkan generasi Islami, generasi Qur’ani yang berahlak mulia,” pesannya kepada seluruh santri.

Tak lupa Ia menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah/2023 Masehi dengan harapan kehidupan dan amal yang lebih baik ditahun ini. Ia mengajak Tahun Baru Islam menjadi momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga seluruh masyarakat Kota Batam diberi keselamatan dan terhindar dari perbuatan dosa.

Ketua BMGQ, Kecamatan Batam Kota, Ustadz Bulqin menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam yang telah bersedia hadir untuk melepas para santri yang mengikuti Pawai Ta’ruf. Kegiatan Pawai Ta’ruf ini diikuti oleh 1.500 santri dan 500 guru pendamping. Adapun tema pada peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Melalui Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Kita Rajut Kebersamaan dan Kepedulian Terhadap Sesama”.(*)

Mungkin Anda juga menyukai