Ciptakan UMKM yang Berdaya Saing, Pemko Batam Gelar Pelatihan Kewirausahaan Angkatan 4

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd membuka secara resmi Pelatihan Kewirausahaan (Entrepreneurship) Angkatan 4 di Pacific Palace Hotel, Jumat (23/06/2023).

“Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berkomitmen agar Batam dapat lebih maju dan rakyat sejahtera, sesuai visi menuju Batam bandar dunia madani,” katanya menagawali sambutan.

Ia turut mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Jefridin berharap melalui ini, masyarakat dapat turut mengambil manfaat dari masifnya pembangunan yang tengah dikerjakan Pemerintah Kota Batam.

“Kedepannya melalui kegiatan ini, mudah- mudahan menghasilkan orang- orang yang bisa mengambil manfaat dari pembangunan. Tujuannya agar investor maupun wisatawan betah dan nyaman berada di Batam, maka untuk menjadi suatu kota baru infrastruktur kita benahi,” kata Jefridin.

Menyampaikan pesan yang kerap kali disampaikan Wali Kota, Jefridin mengajak warga Batam untuk menyiapkan berbagai kuliner dan cendera mata bercirikhas Batam. Sebagaimana tujuan dari kegiatan, yaitu agar para pelaku usaha dapat meningkatkan keterampilan untuk memajukan khususnya usaha mikro dan UMKM pada umumnya.

“Bukan hanya enak, tapi buatlah usaha yang juga menarik secara kemasan dan higienis, serta mempunyai daya tarik bagi wisatawan.  Cara memasarkannya juga bisa dilakukan secara online. Ini harapan Pak Wali, bagaimana agar masyarakat Batam dapat ambil manfaat dari apa yang sudah dibangun,” ujar Jefridin.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Hendri Arulan menyampaikan kegiatan yang digelar pada tanggal 23 s.d. 24 Juni 2023 ini, diikuti sebanyak 50 orang pelaku usaha mikro yang terlibat dalam entrepreneur pemula.

“Adapun materi akan disampaikan para akademisi dan praktisi dari Kota Batam. Berisi mengenai pengetahuan, strategi kewirausahaan, branding, dan promosi, untuk menciptakan pengusaha muda yang handal dan berdaya saing,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai