Pemko Segera Cairkan Insentif Triwulan II

MC Pemko Batam – Tokoh agama yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam (IPIM), Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Badan Musyawarah Guru Al Quran (BMGQ) dan RT/RW di Kecamatan Bulang menandatangani amprah insentif dari Pemerintah Kota Batam. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan secara simbolis insentif kepada perwakilan tokoh agama dan RT/RW dalam acara Silaturahmi Walikota Batam Bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat Sekaligus Penyerahan Insentif RT/RW Triwulan II Kecamatan Bulang di Aula BPBL Setokok Kecamatan Bulang, Jumat (16/06/2023).

“Amprah insentif triwulan II yang ditandatangani adalah periode April, Mei dan Juni. Penandatanganan amprah ini sebagai tanda akan dicairkannya isentif untuk Bapak/Ibu semua,” sebut Jefridin.

Penandatanganan insentif ini menurutnya salah satu persyaratan yang harus dilakukan untuk kelengkapan pertanggungjawaban penggunaan anggaran. Jika amprah sudah ditandatangani maka Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Bagian Kesra Setdako Batam akan mencairkan dana ke rekening masing-masing penerima. Untuk tahun 2023 Tokoh Agama dan Ketua RT/RW menerima insentif Rp750 ribu setiap bulannya.

“Karena saat ini segala proses pencairan sudah menggunakan sistem non tunai, jadi tidak ada penyerahan secara cash lagi. Jika amprah sudah ditandatangani insyaallah insentif Bapak/Ibu segera cair. Untuk tiga bulan ini insentif yang akan diterima sebesar Rp2.250 ribu,” paparnya.

Insentif ini menurutnya sebagai bentuk apresiasi dari Pemko Batam kepada Tokoh Agama maupun para RRT/RW di Kota Batam. Keberadaan Tokoh Agama sangat membantu Pemko Batam khususnya dalam syiar agama di Kota Batam. Begitu juga dengan peran RT/RW di tengah masyarakat sangat membantu Pemerintah terutama di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“Terimakasih kepada Bapak/Ibu semua yang sudah membantu Pemko Batam dalam memberikan pendidikan keagamaan bagi masyarakat di Kota Batam. Terimakasih juga kepada Ketua RT/RW yang selama ini sudah bekerjasama dan berkolaborasi dalam menyukseskan program kemasyarakatan baik di tingkat Kelurahan maupun Kecamatan,” sebut ayah dua anak ini.

Adapun jumlah penerima insentif di Kecamatan Bulang sebanyak 193 orang terdiri dari IPIM sebanyak 42 orang, PMB sebanyak 34 orang dan BMGQ sebanyak 117 orang. Sementara jumlah RT/RW yang menerima isentif berjumlah 58 orang.

Mungkin Anda juga menyukai