SKIPM Batam Berikan Santunan ke Panti Asuhan

Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Batam memberikan santunan kepada anak yatim dari lima panti asuhan. Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangkaian Bulan Bakti KIPM 2019.

Media Center Batam – Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Batam memberikan santunan kepada anak yatim dari lima panti asuhan. Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangkaian Bulan Bakti KIPM 2019.

Santunan diberikan ke Panti Asuhan Bina Insani, Al-Mubarok, Al-Anjum, An-Nur, dan Permate Batam. Penyerahan bantuan dipusatkan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Yayasan Permate Batam di Perum Medio Raya Jalan Trans Barelang Tembesi Kecamatan Sagulung, Sabtu (3/8).

“Kegiatan ini salah satu bentuk implementasi dari bulan bakti karantina ikan dan mutu hasil perikanan di mana salah satu agendanya adalah berbagi untuk generasi sehat dan cerdas,” kata Kepala SKIPM Batam, Anak Agung Gede Eka Susila.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni berupa ikan segar, kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, dan minyak goreng. Kemudian mi instan, makanan ringan, hingga peralatan sekolah, serta mainan anak-anak, dan uang tunai.

“Mudah-mudahan sebagian rezeki yang sudah dikumpulkan dari seluruh staf dan sebagian besar dari program corporate social responsibility (CSR) Unit-Unit Pengolahan Ikan di wilayah Kota Batam dan Bank Syariah Mandiri dapat bermanfaat bagi adik-adik dan bisa membantu panti,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Tujuannya adalah menyampaikan kepada generasi muda tentang pentingnya mengonsumsi ikan agar sehat dan cerdas.

Sebelumnya, berbagai kegiatan telah dilakukan SKIPM Batam dalam rangka Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan. Di antaranya Pekan Pelayanan Publik, Donor Darah, Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove di teras negeri.

Mungkin Anda juga menyukai