Amsakar Achmad Sambut Baik Ikhtiar PANI Jaga Generasi Dari Bahaya Narkoba

Sambut Bonus Demografi dan Indonesia Emas Dengan Generasi Yang Berdaya Saing Tanpa Narkoba

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri Hari Jadi Penggiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) yang Ke-VII di Tanjung Bemban, Nongsa,  Sabtu (17/6/2023).

Ia menyampaikan selamat kepada PANI yang mengikhtiarkan diri untuk andil bersama menjaga generasi dari bahaya Narkoba. Menurutnya, mencegah peredaran narkoba tidak hanya tugas aparat dan pemerintah namun semua pihak.

“Ini ikhtiar kerja kolektif kita semua,” kata Amsakar.

Kehadiran PANI di Kepri, ia harap untuk meneguhkan semangat kolektif ini. Kerja kolektif diperlukan agar daya jangkau pencegahan semakin luas, seiring jumlah penduduk  Indonesia yang banyak dengan wilayah yang juga luas.

“Ini terlebih pada tahun 2030 dan 2035 Indonesia akan mengalami bonus demografi yang didominasi anak muda. Ini yang mesti kita jaga dari sekarang, untuk wujudkan Indonesia Emas 2045,” sebut dia.

Kepada penggiat pencegahan Narkoba, ia mengucapkan selamat berikhtiar. Ia juga menyampaikan tahniah atas hari jadi PANI ke-VII. Ia menyebutkan, hari jadi hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk mengevaluasi masa lalu, melaksanakan masa sekarang, serta merencanakan masa depan yang lebih baik.

“Harus kita lihat dari tiga dimensi waktu ini,” sebutnya.

Amsakar juga berpesan agar PANI terus menggeliat dan berkontribusi bagi daerah, umumnya bangsa ini. Pesan ini juga terkhusus kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Jangan hanya hebat saat dilantik, tapi setelah itu tak ada kegiatan. Mari terus berkontribusi,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai