Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Universitas Putra Batam, Rudi: Bersama Membangun Daerah

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak para alumni Universitas Putra Batam bersama pemerintah membangun daerah.

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri Wisuda Sarjana (S1) & Magister (S2) Universitas Putra Batam di Hotel Pacific Palace, Sabtu (3/6/2023).

Di hadapan 469 wisudawan dan wisudawati itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, jalan protokol, dan sebagainya.

“Pembangunan ini menjadikan Batam dengan wajah baru yang moderen dan maju,” kata Rudi.

Selain itu, pembangunan ini menjadi salah satu faktor meningkatkan ekonomi Batam. Bahkan, pada 2022 lalu, ekonomi Batam tumbuh 6,84 persen. “Tahun ini, saya optimistis ekonomi Batam makin melejit,” katanya.

Dengan kemajuan Batam ini, kata dia, butuh sumber daya manusia (SDM) yang andal dan mumpuni. Untuk itu, ia mengajak Universitas Putra Batam, mendukung pemerintah dalam menyiapkan SDM yang dibutuhkan Kota Batam.

“Batam butuh SDM yang mumpuni untuk meneruskan pembangunan ini,” ujarnya.

Kepada para wisudawan dan wisudawati, Rudi berpesan untuk terus menjadi generasi hebat dan bisa berkontribusi untuk pembangunan negeri.

“Batam hebat, Kepri hebat, ada di tangan kalian sebagai generasi penerus. Teruslah berkontribusi dan siapkan diri sejak dini,” pesan Rudi.

Di akhir sambutan, Rudi menyampaikan selamat bagi wisudawan dan wisudawati Universitas Putra Batam. Ia berharap, ilmu yang didapat selama di bangku kuliah, bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Terapkan ilmu yang didapat dan semoga bermanfaat,” tutup Rudi.

Rektor Universitas Putera Batam, Nur Elfi Husda, melepas langsung wisudawan dan wisudawati. Di kesempatan itu, ia memberikan wejangan bagi wisudawan dan wisudawati.

“Kami menitipkan nama baik almamater, tetap semangat dalam belajar bersiap menghadapi tantangan ke depan,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai