Rayakan HUT ke-206 Pattimura dan Lantik Pengurus MASAGA Batam, Rudi Ajak Warga Maluku Menjaga Kekompakan

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga Batam asal Maluku untuk terus menjaga kekompakan demi percepatan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Rudi saat melantik DPC Maluku Satu Gandong (MASAGA) Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam, Sabtu (3/6/2023) malam. Pelantikan ini disejalankan dengan peringatan HUT ke-206 Pattimura.

“Jaga terus kekompakan demi kemajuan Kota Batam. Tugas kita bersama, menjaga Batam tetap aman dan kondusif,” kata Rudi.

Dengan begitu, pembangunan di Batam tak terhambat. Ia berharap, warga Batam asal Maluku, terus mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan.

“Manfaatkan momentum pembangunan ini,” pesan Rudi.

Ia membeberkan, beberapa pembangunan di Batam. Pembangunan itu seperti Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, rencana LRT, hingga pembangunan sejumlah ruas jalan di Batam.

“Batam dengan wajah barunya, menjadi percontohan dalam pembangunan. Kita warga Batam patut bangga,” katanya.

Dengan pembangunan ini pula, menjadi salah satu faktor penggerak ekonomi Batam. Ia mengungkapkan, ekonomi Batam mampu tumbuh 6,84 persen, jauh di atas provinsi maupun nasional.

“Pembangunan ini semata-mata demi menjadikan Batam lebih modern dan maju. Tak hanya itu, juga harus berdampak pada kesejahteraan masyarakat Batam,” tegas Rudi.

Dalam malam pelantikan pengurus MASAGA Batam sekaligus peringatan HUT ke-206 Pattimura itu, dimulai dengan rangkaian acara dan atraksi kesenian Maluku.

Beberapa acara seperti pawai obor, penampilan tari lenso, penampilan tarian cakalele, hingga penyerahan obor Pattimura.

Rudi mengajak, semua pengurus dan warga untuk menjaga semangat juang dan patriotisme yang menjadi kekuatan dan membawa kemenangan dalam melawan penjajah.

“Selamat kepada para pengurus MASAGA Batam, nilai-nilai perjuangan inilah yang patut terus dikobarkan dan digelorakan khsusunya pada kaum muda sebagai generasi penerus bangsa, Pattimura-Pattimura muda harus bangkit dan terus berjuang untuk negeri,” tutup Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai