Jefridin: Pendidikan Sangat Penting, Tingkatkan SDM untuk Bangun Kota Batam

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Plh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Jefridin, M. Pd. memberikan ucapan selamat atas kelulusan 319 siswa, dalam perpisahan Kelas 12 SMP Negeri 20 Batam, di Pacific Ballroom Hotel, pada Minggu (28/5/2023).

“Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat kepada seluruh siswa dan orangtua siswa serta guru. Allhamdulilah acara pisah dan lepas ini setelah menyelesaikan pendidikan 3 tahun,”kata Jefridin yang didampingi Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Ia berpesan, agar para siswa tidak mudah berpuas dalam menapaki jenjang pendidikan. Dimana menurutnya, hal ini sejalan dengan empat peruntukkan Kota Batam, yaitu sebagai daerah industri, perdagangan, alih kapal dan pariwisata.

“Jangan mudah berpuas, harus melanjutkan ke yang lebih tinggi nanti. Persiapkan diri, karena Batam dikembangkan sebagai daerah industri, alih kapal, perdagangan, dan pariwisata. Maka pendidikan sangat penting untuk meningkatkan SDM. Selain untuk dunia kerja, juga untuk membangun kota kita tercinta,”katanya.

Menurut Jefridin, genap 100 tahun Indonesia pada tahun 2045 mendatang, yang akan mengisi roda estafet pemerintahan, perekonomian dan lain sebagainya adalah anak- anak yang saat ini tengah duduk dibangku sekolah.

“Maka Bapak dan Ibu orangtua siswa, ketika saat itu sudah masuk kita negara maju, maka akan disebut dengan potensi demografi. Kalau Indonesia tidak bisa memanfaatkan, maka Indonesia susah lepas dari negara berkembang,” ujarnya.

Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur, digitalisasi menuju kota yang modern dan menjadikan Batam sebagai bandar dunia madani yang sejahtera, sangat penting untuk dapat direalisasikan bersama.

“Selamat sekali lagi, apa yang bapak sampaikan tolong dicatat jika ingin menjadi orang sukses. Mudah- mudahan dapat terus kita tingkatkan dan bermanfaat bagi diri sendiri serta keluarga,” kata Jefridin menutup sambutannya.

Mungkin Anda juga menyukai