Rudi bersama Marlin Resmikan Masjid As Syakur, Ajak Jemaah Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina Rudi, meresmikan Masjid As Syakur di Perumahan Renggali Sakura Tanjung Riau, Jumat (19/5/2023) malam.

Peresmian masjid itu disejalankan dengan halal bihalal bersama masyarakat setempat. “Semoga keberadaan masjid As Syakur memudahkan masyarakat dalam beribadah,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Rudi melihat langsung masjid yang sepenuhnya belum selesai itu. Dengan cepat ia berinisiatif mengajak jemaah dan pejabat yang hadir untuk gotong royong membantu menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

“Ini ladang pahala. Kalau cuma saya yang bantu, pahalanya untuk saya sendiri. Maka, mari gotong royong membangun tempat indah, pahalanya sangat besar,” ujar Rudi.

Di kesempatan itu juga, Rudi mengingatkan jemaah dan masyarakat setempat untuk memanfaatkan keberadaan masjid tersebut untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Setelah diresmikan, harus dimakmurkan. Bikin majelis taklim, jadikan sarana belajar agama untuk anak-anak,” pesan Rudi.

Selain itu, Rudi mengajak semua jemaah kompak dan terus menjaga suasana Batam yang kondusif. Hal itu dinilai penting demi percepatan pembangunan Batam.

“Batam saat ini gencar membangun. Mari sama-sama kita jadikan Batam maju dan modern,” katanya.

Rudi pun memaparkan beberapa pembangunan di Batam, mulai dari pembangunan Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batu Ampar, hingga sejumlah jalan protokol di Batam.

“Alhamdulillah semua saya buka (pelebaran jalan), selesai juga dan masyarakat dan investor sudah nyaman karena akses jalan tidak terhambat,” katanya.

 

Dengan cepatnya akses ini, dunia bisnis tidak terhambat dan mampu menggerakkan roda perekonomian Batam. “Tahun 2022, ekonomi Batam melejit di angka 6,84 persen dan 2023 saya yakin makin tinggi lagi,” katanya.

Sementara itu, Wagub Kepri, Marlin Agustina Rudi, mengapresiasi pembangunan yang dijalankan di Kota Batam.

“Batam sangat luar biasa, ada perubahan besar yang terjadi dan bisa menjadi model daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya pembangunan fisik, sumber daya manusianya pun tak luput dari perhatian Pemerintah Kota Batam. “Bagaimana Batam merangkul kalangan milenial, tokoh masyarakat hingga tokoh agama,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat.

Mungkin Anda juga menyukai