Jefridin Apresiasi Kegiatan Baksos Kesehatan Anak

MC Pemko Batam – Jefridin, M.Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam meninjau pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar oleh Citra Mas Group, Sabtu (20/05/2023) di Graha Citra Mas, Kabil. Ia mengapresiasi pemeriksaan kesehatan untuk anak yang ada di Kecamatan Nongsa. Harapannya kegiatan yang diinisiasi Citra Mas Group dan PMI Kota Batam ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam. Baksos pagi itu mengusung tema “Anak Sehat Investasi Bangsa”

“Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk anak-anak Balita. Terimakasih kepada Bapak Chris Wiluan dan Ibu Sri Soedarsono yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” sebut Jefridin.

Untuk pemeriksaan kesehatan ini pihak Citra Mas mendatangkan dokter dari Singapura. Dari pemeriksaan kesehatan terhadap anak yang dilakukan, apabila di temukan penyakit yang perlu penanganan khusus maka akan ditindaklanjuti untuk berobat ke Singapura.

“Mudah-mudahan bisa mendeteksi penyakit anak-anak ini. Dari pantauan saya tadi para orang tua memeriksakan anaknya diawali dengan menimbang berat badan dilanjutkan dengan pemeriksaan. Mudahan-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya lagi.

Pemerintah Kota Batam menurutnya serius dalam menangani permasalahan kesehatan di Kota Batam terutama penanganan stunting di Kota Batam. Dari data diketahui angka stunting di Kota Batam pada tahun 2022 dari 1.441 Balita di Kota Batam 2,42 persen.

Founder Citra Mas Group dan Yayasan Citra Mas, Chris Wiluan menuturkan bahwa kegiatan ini rutin digelar Citra Mas Group setiap tahunnya. “Sasaran kami adalah Balita yang kurang mampu, dan ini rutin kami lakukan setiap tahun. Semoga berguna. Dokter-dokter akan mengecek kondisi kesehatan anak-anak dan apabila ditemukan penyakit yang parah akan kita rujuk,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai