Pemprov Jatim Apresiasi Percepatan Pembangunan dan Petumbuhan Ekonomi di Batam

MC Pemko Batam – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menyoroti percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Batam.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Dasar dan Manajerial BPSDM Provinsi Jawa Timur, Nawang Ardiani, mengatakan, Batam dari sisi pembangunan melaju sangat pesat dan perekonomian sangat luar biasa.

“Jatim perlu mencontoh hal-hal yang berkaitan dengan percepatan dan pertumbuhan ekonomi ini,” katanya saat memimpin rombongan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV dan V Tahun 2023 Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Aula Engku Hamidah Kantor Wali Kota Batam.

Untuk itu, pihaknya membawa 80 peserta menjalankan studi lapangan, peserta ini akan mambuat produk pembelajaran berupa bagaimana mereka mengamati, memotret,  hingga mengadopsi beberapa trobosan inovasi yang sudah dilakukan Batam.

“Sebelumnya, kami juga sangat berterima kasih kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang sudah menyambut hangat. Tujuan kunjungan kami dari sisi akademik melaksanakan pembelajaran dari kepemimpinan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memaparkan bagaimana pembangunan di Batam bisa cepat. Ia mengatakan bahwa pembangunan di Batam tak lepas dari kekompakan semua lapisan di Batam.

“Untuk pembangunan sengaja saya kebut dan saya turun langsung untuk memastikan terlaksana,” ujar Rudi.

Dengan begitu, pembangunan di Batam bisa dilakukan. Ia mengaku, pembangunan ini pun perlu dukungan dari semua pihak agar tidak menjadi penghambat dalam prosesnya.

“Alhamdulillah pembangunan Batam saat ini lancar,” katanya.

Di kesempatan itu, Rudi juga memaparkan beberapa pembangunan yang sedang dikebut di Batam. Beberapa pembangunan itu seperti Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, pembangunan infrastruktur jalan, dan sebagainya.

“Dengan pembangunan ini, perekonomian Batam terdongkrak menjadi 6,84 persen. Angka ini melesat dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Tak hanya keberhasilan pembangunan dan peningkatan ekonomi, Rudi juga memaparkan sejumlah kebijakan hingga sejarahnya mulai dari menjadi Wakil Wali Kota Batam hingga kini menjadi Wali Kota Batam selama dua periode.

“Selamat datang di Batam, mari sama-sama kita mewujudkan pemerintah yang melayani masyarakat,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai