Rayakan Pesta Perak Imamat ke-25, Rudi Tebar Pesan Perdamaian dan Kesatuan

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menebar pesan perdamaian dan kesatuan saat merayakan Pesta Perak Imamat 25 Tahun RD Lucius Poya Hobamatan di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Sungai Kecil, Bintan.

“Jagalah perdamaian dan kesatuan. Kerukunan beragama kita tertinggi, mari jaga bersama,” pesan Rudi, Minggu (14/5/2023).

Rudi pun mengapresiasi  RD Lucius Poya Hobamatan yang sudah selama 25 tahun menjadi pendeta di wilayah tersebut.

“Semoga pesan perdamaian dan kerukunan beragama terus ditebar. Perayaan ini sudah menjadi tradisi dalam doa bersama mohon keselamatan,” kata Rudi.

Kehadiran Rudi di tengah peserta Pesta Perak Imamat 25 Tahun RD Lucius Poya Hobamatan di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Sungai Kecil, Bintan itu, disambut meriah.

“Terima kasih sudah mengundang saya ke sini, semoga ke depan, hubungan baik ini akan terus terjalin demi kesejahteraan umat,” katanya.

Ia mengatakan, kehadirannya ke acara tersebut sebagai semangat persaudaraan. Ia mengaku, dengan banyaknya hubungan baik bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Ini bagian dari saya dan silaturahmi ini akan di jaga terus. Kalau ada masalah, bisa diselesaikan bersama,” tegas Rudi.

Rudi pun meminta jemaat untuk terus kompak. Ia mengaku, peran jemaat sangat penting dalam memajukan daerah.

“Di Batam, hubungan pemerintah dengan pendeta sangat baik dan kalau ada persoalan akan duduk bersama menyelesaikan persoalan,” katanya.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan di Batam, bisa diterapkan di Bintan demi hubungan baik antara pemerintah dan para pendeta.

“Apa yang dilakukan di Batam semoga bisa berdampak pada daerah lain, termasuk pembangun, pada Kabupaten Bintan,” ujarnya.

 

Beberapa pembangunan di Batam pun dipaparkan Rudi, seperti pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, pelabuhan Batu Ampar, pembangunan jalan, dan sebagainya.

“Saya bukan membanggakan Batam, tapi kalau Batam sudah maju, akan memberikan dampak ekonomi ke daerah lain di Kepri,” kata Rudi.

Di akhir sambutan, Rudi kembali menyampaikan selamat bagi RD Lucius Poya Hobamatan yang sudah memimpin umat dan terus memberi pemahaman untuk toleransi beragama.

“Pesta ini sebagai bentuk rasa sukur dan kebahagiaan, tetap setia dalam panggilan imamatnya. Tetaplah setia melayani umat dalam penuh kasih sayang,” tutup Rudi.

Sementara itu, RD Lucius Poya Hobamatan, mengapresiasi kehadiran Wali Kota Muhammad Rudi dan para undangan dalam perayaan tersebut.

“Pada hari ini saya sangat berbahagia, saya mengucapkan terima kasih pada semuanya sudah berkumpul bersama,” ujarnya.

Ia pun sepakat dengan Muhammad Rudi agar terus menjaga toleransi beragama dan menjaga kesatuan. “Sangat penting menjaga kebersamaan yang selama ini terjalin,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai