Amsakar Achmad: Modal Besar Pembangunan Itu Bernama Kebersamaan

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Halal Bihalal bersama masyarakat Kampung Tua Seibinti, Sabtu (13/5/2023) malam. Kegiatan ini juga disejalankan dengan peresmian Masjid Jami’ Al Hidayah.

Momentum ini, Amsakar mengajak warga untuk memperteguh kebersamaan. Hal yang merupakan visi penting dari halal bilhalal. Sembari demikian, ia atas nama pribadi, keluarga, dan Pemko Batam mengucapkan permohonan maaf jika selama menerajui kepemimpinan di Batam terdapat kesalahan.

“Seyogyanya dengan halal bihalal, kita semua semakin kompak dan semakin bersatu,” kata dia.

Menurutnya, silaturahmi juga akan menepis prasangka negatif satu sama lain. Dan sebaliknya menjadi peneguh kebersamaan guna mewujudkan Batam yang semakin hebat.

“Tidak ada kehidupan yang nyaman bagi kita dalam bermasyarakat, kecuali satu sama lain saling backup, saling memperkuat, saling sinergi, bukan saling mencari penyakit satu sama lain,” imbuhnya.

Mencontohkan ragam tafsir dan bagaimana menyikapinya, Amsakar berkisah tentang kisah ‘Luqman Al Hakim, Anaknya dan Keledai Tunggangannya’. Dengan memahami kisah ini, Amsakar meyakini hati akan jauh dari prasangka.

Lebih lanjut ia mengatakan, justru kebersamaan telah membuktikan telah menjadi bagian penting pembangunan Batam. Alhasil, berbagai lompatan pembangunan Batam era Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad berjalan dengan baik.

“Batam berkembang juga berkat dukungan dari seluruh warga Batam, itu juga merupakan kekuatan sinergitas yang kita bangun. Forkompinda kompak, RT/RW para tokoh masyarakat dan agama  semuanya kompak,” ujarnya.

Untuk hal ini, Amsakar menyampaikan terimakasih dan berharap kekompakan ini terus terbina sehingga pembangunan Batam semakin maju  ke depan.

“Mari jaga kekompakan yang telah kita bina selama ini,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai