Peringatan Hari Raya Nyepi Tingkat Kota Batam, Rudi : Tetap Jaga Kerukunan Antarumat di Tengah Indeks Kerukunan Beragama Tertinggi se-Indonesia

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyakarat menjaga kerukunan antarumat di Batam.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Peringatan Hari Raya Nyepi Tingkat Kota Batam Tahun 2023 di Pura Agung Amerta Bhuana Sei Ladi, Sekupang, Sabtu (6/5/2023).

“Jagalah Batam tetap kondusif dan aman, yang terpenting, kerukunan antarumat tetap terjaga. Batam masuk kategori Indeks Kerukunan Beragama Tertinggi se-Indonesia,” katanya.

Ia menegaskan, suasana kondusif dan aman serta kerukunan itu sangat penting demi perapatan pembangunan Kota Batam.

“Jalan depan ini (Jalan Sekupang ke Jodoh) sudah didesain, dan akan segera dibangun agar tidak lagi terjadi kemacetan,” ujarnya.

Tak hanya di lokasi itu, pembangunan infrastruktur Kota Batam juga dilakukan di lokasi lain seperti dari Batu Ampar menuju Nongsa, dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Tak hanya jalan raya kami bangun, pembangunan Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar juga sedang digesa,” kata Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.

Dengan pembangunan ini, maka akses investasi dan masyarakat tidak terhambat lagi dan roda perekonomian terus berputar.

“Tahun ini, ekonomi Batam di angka 6,84 persen. Tahun depan saya yakin lebih tinggi lagi,” katanya.

Di akhir sambutan, Rudi mengucapakan selamat memperingati Hari Raya Nyepi bagi umat yang merayakan. “Semoga Batam tetap aman, damai, kondusif, dan masyarakatnya sejahtera,” tutup Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai