Jefridin Ajak Insan Olahraga Bersama Majukan Batam

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin M.Pd. mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi membuka acara silaturahmi Pemko Batam dengan seluruh Organisasi Keolahragaan dan Pengurus Kota Cabang Olahraga se-Kota Batam.

Kegiatan yang disejalankan dengan edukasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi insan olahraga dilaksanakan di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Wali Kota Batam.

Jefridin menyampaikan salam Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang tidak berkesempatan hadir karena ada acara di Belakangpadang.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Dalam rangka membangun Batam yang kita cintai, memang harus banyak silaturahmi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan silaturahmi akan meluruskan misinformasi yang beredar. Salah satu yang ia ungkapkan perihal bonus atlet berprestasi di Porprov Kepri, beberapa waktu lalu.

“Mohon doanya, kami telah usulkan di APBD Perubahan. Pak wali fokus soal ini. Sampaikan ke adik-adik atlit, agar dapat bersabar,” ujar Jefridin, disambut tepuk tangan yang hadir.

Pesan lain walikota, kata Jefridin, yakni agar semua pihak terus kompak mewujudkan Batam yang semakin hebat. Harapan ini tak terkecuali ditujukan kepada insan olahraga.

“Cita-cita kita semua dan di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Batam ini menjadi daerah yang Madani, modern dan sejahtera. Mari bersama kita wujudkan,” imbuhnya.

Maka tidak heran, berbagai lompatan pembangunan kini dilakukan di Batam, salah satunya infrastruktur tanpa meninggalkan urusan-urusan wajib lainnya yang berkaitan dengan masyarakat.

“Kenapa infrastruktur, karena dengan itu orang akan tertarik ke Batam. Seperti kita tahu, Batam berharap pada sektor jasa,” ujar dia.

 

Dalam kesempatan ini, Jefridin menyebutkan setidaknya dua hal yang dipengaruhi pembangunan infrastruktur. Yakni, investasi dan pariwisata (kunjungan wisatawan).

“Jika investasi dan pariwisata ini naik, pendapatan daerah yang selanjutnya digunakan untuk pembangunan daerah juga akan bertambah,” sebut dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Zulkarnain menyampaikan kegiatan ini ditujukan untuk merekatkan persaudaraan antar insan olahraga.

Disamping itu, ada harapan, acara ini menggenapi upaya memajukan olahraga Batam, termasuk dalam konteks sport tourism (wisata olahraga).

“Seperti harapan pak wali yakni menjadikan Batam menjadi destinasi prestasi olahraga. Saya mengajak kita insan olahraga supaya lebih memajukan lagi olahraga Batam,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai