Jefridin Ajak Jamaah Masjid Nurul Hijrah Menjaga Batam Kondusif dan Bersih

MC Pemko Batam – Memasuki hari ke-28 puasa, kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Batam yang dipimpin Jefridin, M.Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hijrah Tanjungpiayu, Selasa (18/04/2023). Dalam sambutannya Jefridin mengajak agar masyarakat Kota Batam khususnya warga Tanjungpiayu menjaga kemanan, kenyamanan, kekompakan agar Batam kondusif.

“Mari kita jaga rumah besar ini, Kota Batam ini agar benar-benar nyaman dan tentram,” sebut Jefridin. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berkomitmen untuk membangun infrastruktur jalan, pelabuhan dan bandara berstandar dunia. Bahkan di lingkungan perumahan pembangunan infrastruktur pun tetap berjalan melalui program pembangunan sarana dan prasarana kelurahan (PSPK).

Tiap kelurahan di tahun 2023 mendapatkan alokasi anggaran untuk Rp3,2 miliar. Pada tahun 2024 yang telah dibahas melalui Musyawarah Rencana Pembangunan, Pak Wali Kota minta anggaran untuk PSPK dinaikkan menjadi Rp3,5 miliar per kelurahan.

“Jika jalan sudah dibangun cantik, pelabuhan sudah dikembangkan dan bandara sudah ditingkatkan fasilitasnya, tujuannya tidak lain tidak bukan adalah untuk menarik investor dan orang datang berkunjung ke Batam. Jika investor sudah menanamkan investasinya, akan terbuka lapangan pekerjaan. Begitu juga jika orang berkunjung, akan ada pajak yang diterima oleh Pemerintah Kota Batam dari restoran dan hotel. Inilah yang digunakan untuk membangun infrastruktur dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Batam,” jelasnya.

Wali Kota Batam tidak hanya komitmen dalam membangun infrastruktur di Kota Batam. Melainkan juga meningkatkan SDM di Kota Batam dengan memberikan insentif bagi tokoh agama di Kota Batam.

Insentif ini diberikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah karena para tokoh agama ini berperan besar dalam mendidik anak-anak Batam terutama dibidang agama. Tiap tahun nilai insentif yang diberikan oleh Pemerintah Kota Batam menurutnya meningkat.

“Tahun lalu diberikan Rp 500 ribu setiap bulannya, tahun ini ditingkatkan oleh Bapak Wali Kota Rp 750 ribu dan kemarin sudah cair untuk periode pertama Januari, Februari Maret,” tutur suami Hj. Haryanti ini lagi.

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jamaah Masjid Nurul Hijrah yang telah menyambut kedatangan tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Batam.

Jefridin juga menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Nurul Huda. Perwakilan dari jamaah Masjid Nurul Huda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Batam atas bantuan yang diberikan.

 

Mungkin Anda juga menyukai