Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Tiban Centre Normal

MC Pemko Batam – Memasuki H-3 Idul Fitri 1444 Hijriah, kembali  Pemerintah Kota Batam melakukan monitoring harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional. Selasa (18/04/2023) tim melakukan monitoring harga barang kebutuhan pokok di Pasar Tiban Centre, Sekupang. Jefridin, M.Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam yang memimpin kegiatan monitoring menyampaikan bahwa dari hasil monitoring yang dilakukan diketahui harga kebutuhan bahan pokok relatif normal.

“Dari hasil wawancara dengan pedagang di sini, harga relatif normal,” ungkap Jefridin didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau.

Monitoring harga kebutuhan bahan pokok ini menurutnya untuk mengetahui kestabilan harga dan persediaan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri. Untuk intervensi harga pasar, menurutnya Pemerintah Kota Batam melalui Bagian Perekonomian Setdako Batam dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam menyelenggarakan Operasi Pasar Murah.  Operasi pasar murah ini telah digelar sejak 12 April 2023 dan berakhir 18 April 2023.

“Kegiatan operasi pasar murah ini juga untuk membantu masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang murah. Pemerintah Kota Batam menggandeng distributor yang ada di Kota Batam sehingga barang-barang yang dijual di pasar murah itu harga grosir,” tuturnya.

Operasi pasar murah ini menurutnya bertujuan untuk Menjaga ketersediaan kebutuhan pokok, menjaga Kestabilan Harga, meningkatkan daya beli masyarakat dan menekan laju inflasi di Kota Batam.  Sebelumnya tim melakukan pantauan harga di Pasar Toss 3000, Jodoh. Di pasar Toss 3000 harga kebutuhan pokok cenderung stabil dan untuk beberapa komoditi terjadi penurunan harga.

Mungkin Anda juga menyukai