Masyarakat di Empat Kelurahan Terima Bantuan Beras Dari HMR dan Donatur

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat di Kelurahan Karas, Pulau Abang, Pulau Air Raja dan Kelurahan Subang Mas, Kecamatan Galang, Jumat (14/04/2023).

Bantuan beras ini berasal dari H. Muhammad Rudi dan donatur diperuntukkan bagi masyarakat pulau. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada masing-masing perwakilan masyarakat pulau.

Di tiap kesempatan Jefridin menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Wali Kota Batam yang tidak bisa hadir untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Karena diwaktu yang bersamaan Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Gubernur, Ibu Marlin Agustina ada kegiatan lain dan tidak bisa ditinggalkan. Untuk itu beliau mewakilkan kepada Saya untuk penyerahan bantuan ini,” sebut Jefridin.

Jefridin menyampaikan bahwa bantuan beras yang akan diterima masyarakat merupakan sumbangan dari salah satu pengusaha di Kota Batam, Hasim. Harapannya, bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan meringankan beban masyarakat.

“Pemerintah Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada Pak Hasim yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada sesama. Semoga rezeki Bapak dan keluarga berlimpah, terlebih bersedekah dibulan Ramadhan ini,” ujar pria kelahiran Selatpanjang ini.

Senantiasa ia juga mengajak masyarakat pulau agar menjaga kekompakan dan mendukung pembangunan Batam.

  1. Hasim yang turut serta menyerahkan bantuan mengungkapkan bahwa ide untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat pulau ini dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Saya datang menemui Pak Wali, saya sampaikan saya mau menyerahkan zakat maal, Pak Wali mengatakan serahkan untuk masyarakat pulau. Karena masih banyak masyarakat pulau yang masih membutuhkan,” tuturnya.

Perwakilan masyarakat yang menerima bantuan tersebut mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya. “Saya mewakili warga menyampaikan ucapan terimakasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga amal ibadah Bapak diterima oleh Allah dan mendapatkan rezeki yang berlimpah,” sebutnya.

Masyarakat di empat Kelurahan mengucap syukur atas bantuan yang diberikan. Hal tersebut diutarakan oleh Iskandar masyarakat di Kelurahan Subang Mas. Mereka menerima bantuan di Pelabuhan Subang Mas.

Bantuan beras ini diperuntukkan bagi masyarakat di Kecamatan Galang. Tiap warga mendapatkan 5 Kg dan sudah didistribusikan di empat kelurahan lainnya di Kecamatan Galang pada Kamis (13/04/2023). Adapun total bantuan beras yang didistribusikan untuk masyarakat di Kecamatan Galang berjumlah 6.000 paket.

Mungkin Anda juga menyukai