Jefridin Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Dari Sampah

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam mengajak masyarakat Kota Batam untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dari sampah. Hal tersebut disampaikan Jefridin saat Salat Tarawih di Masjid Darussalam di Komplek Ruko Mandalay Blok E No. 09, Sagulung, Sabtu (25/03/2023). Menurutnya salah satu penyebab terjadinya banjir adalah sampah.

Jefridin juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena jika hari hujan deras terjadi banjir. Namun, Pemerintah Kota Batam secara bertahap terus membangun drainase di Kota Batam. Bahkan pembangunan drainase ini juga masuk dalam program Pembangunan Prioritas.

“Batam selain harus aman dan kondusif juga harus bersih. Secara individu kita harus menjaga kebersihan ini. Dalam agama pun menyebutkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Untuk itu mari kita jaga kebersihan, jaga lingkungan kita agar tetap bersih,” pesannya.

Ia mengatakan bahwa Batam merupakan miniatur Indonesia karena terdapat suku yang beraneka ragam. Oleh sebab itu untuk menjaga Batam agar tetap aman, nyaman, bersih dan kondusif maka seluruh masyarakat Kota Batam harus bergandeng tangan.

“Jika Batam tidak kondusif tidak ada investor yang mau menanamkan investasinya di sini, begitu juga dengan Wisman tidak ada yang mau datang ke Batam. Tapi jika Batam aman, nyaman dan bersih maka investor akan datang, lapangan pekerjaan akan terbuka. Banyak Wisman yang datang dan kita akan mendapatkan pajak dari hotel dan restoran,” jelas suami dari Hariyanti ini.

Dari pajak yang diperoleh inilah Pemerintah Kota Batam melakukan pembangunan infrastruktur di Kota Batam. Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyampaikan permohonan maaf apabila dari proses pembangunan infrastruktur yang dilakukan membuat masyarakat Kota Batam tidak nyaman.

“Saya atas nama Bapak Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat Sagulung karena telah berpartisipasi dan berkolaborasi dalam pembangunan Batam,” ucap pria kelahiran Selatpanjang ini.

Memasuki hari ke-4 Ramadhan, Jefridin menyampaikan agar masyarakat dapat menjalani ibadah puasa dengan lancar. Ia juga berharap semoga ibadah puasa tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Darussalam. Harapannya bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Batam ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan fasilitas Masjid tersebut.

Atas bantuan yang diberikan, Wahyu Tero mewakili jamaah Masjid Darussalam menyampaikan ucapan terimakasih. Bantuan senilai Rp 50 juta itu akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan masjid tersebut.

 

Mungkin Anda juga menyukai