Terima Kunjungan Kerja Pemkab Tabanan, Pemko Batam Berbagi Kiat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

MC Pemko Batam – Rombongan Kunjungan Kerja sekaligus Studi Tiru Pemerintah Kabupaten Tabanan Bali di sambut hangat oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Batam, Yusfa Hendri, di Kantor Wali Kota Batam, pada Selasa (14/3/2023).

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan I Gede Susila, dalam rangka studi tiru keamanan wilayah dan ketertiban umum.

“Tabanan sebagai daerah yang dikenal dengan julukan Daerah Lumbung Padi, juga menjadi destinasi wisata sama seperti Batam. Sehingga membutuhkan tingkat keamanan dan ketertiban bagi masyarakat kita,” katanya.

Ia menyampaikan, dengan kehadiran wisatawan bagaimana konteks keamanan dan pengamanan di Batam. Juga pengelolaan dari sisi keamanan dan ketertiban umum, supaya masyarakat juga wisatawan bisa sama-sama merasa aman dan nyaman di Batam.

Pihaknya menambahkan, bahwa melalui kunjungan ini juga diharapkan dapat menjalin persahabatan dan kerjasama yang lebih baik lagi antara Pemerintah Kabupaten Tabanan, dengan Pemerintah Kota Batam.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Batam, Yusfa Hendri yang didampingi beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemko Batam menyampaikan apresiasi dan terima kasih mewakili Wali Kota Batam atas kedatangan Pemkab Tabanan di Kota Batam.

“Sebelumnya, kami menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang pada kesempatan ini tidak bisa hadir dikarenakan dalam waktu bersamaan tengah berada di luar kota,” ujar Yusfa.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan berbagai upaya pembangunan yang tengah gencar dilakukan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Mulai dari pembangunan jalan, bandara, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pelabuhan hingga LRT.

“Menjawab tujuan dari Kabupaten Tabanan terkait keamanan tadi, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melakukan pembangunan infrastruktur hingga ke kelurahan dan ada anggaran tersendiri, sehingga masyarakat tidak akan mengeluhkan soal pembangunan dan jika masyarakat sejahtera maka akan aman,” kata Yusfa.

Selanjutnya ia menyampaikan adanya insentif yang diberikan Pemko Batam kepada RT/ RW,pemuka agama, kader posyandu hingga guru tidak lain adalah  demi keamanan.

“Mereka kita anggap sebagai orang yang berjasa bagi pembangunan Batam.

Kita pembinaan pada masyarakat, kalau dari masyarakat baik maka keamanan juga akan semakin baik,” tegas Yusfa.

Menurutnya Pemerintah Kota Batam juga memiliki tim terpadu yang bertugas melakukan pengamanan, terutama masalah- masalah lahan dan keamanan masyarakat.

“Kuncinya dari beliau (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) itu untuk menjaga keamanan di Kota Batam. Khusus Forkopimda beliau menekankan untuk kompak bersatu, maka keamanan masyarakat dapat terjaga,”kata Yusfa.

Selanjutnya dilanjutkan tanggapan, diskusi dan tanya jawab. Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan cenderamata oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan ke Pemerintah Kota Batam dan ramah tamah.

Bersama Sekda Kabupaten Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, beserta seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabanan, Bali.

Mungkin Anda juga menyukai